Minggu, 3 Maret 24

Anies Baswedan Bahas Visi-Misi dengan PWI Pusat

Anies Baswedan Bahas Visi-Misi dengan PWI Pusat
* Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1 Anies Baswedan mengadakan pertemuan strategis dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Kantor PWI di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2023). (Foto: Kapoy/obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1 Anies Baswedan mengadakan pertemuan strategis dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Kantor PWI di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2023). Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas visi dan misi Anies dalam upayanya untuk memakmurkan Indonesia.

Anies tiba di Kantor PWI Pusat sekitar pukul 13.50 WIB, disambut oleh para pengurus PWI dan perwakilan Dewan Pers. Dalam diskusi tersebut, Anies menyampaikan pandangannya mengenai pembangunan Indonesia, yang ia tempatkan dalam dua dimensi utama, yaitu sektor dan teritorial.

“Sudah saatnya kita fokus pada satu kemakmuran setelah melalui berbagai peristiwa penting dalam sejarah kita, seperti Sumpah Pemuda dan persatuan Tanah Air,” ujar Anies di acara Dialog Pers dan Cawapres.

Anies menjelaskan bahwa sektor pembangunan mencakup bidang kesehatan, pertanian, dan sosial, sementara dimensi teritorial mencakup wilayah Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan wilayah lainnya.

“Fokus pembangunan kita adalah pada pembangunan manusianya, karena itu menentukan arah masa depan kita,” tambahnya.

Selama pertemuan, Anies juga membahas isu-isu krusial seperti demokrasi, hukum, dan pendidikan. Ia menekankan pentingnya memberikan contoh perubahan positif agar masalah-masalah yang terjadi di pusat tidak menular ke daerah-daerah.

Anies Baswedan, yang diusung oleh Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, PKB, dan PKS, mengingatkan bahwa perubahan harus diwujudkan melalui kepemimpinan yang berkualitas, baik di pusat maupun di daerah.

Dalam konteks Pilpres 2024, KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta, termasuk Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1.

Masa kampanye dijadwalkan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024. Capres tersebut optimis bahwa melalui visi dan misinya, Indonesia dapat mencapai kemakmuran yang lebih baik di masa depan. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.