Minggu, 25 September 22

Anies Bakal Beri Sanksi Perusahaan yang Beroperasi di Masa PSBB

Anies Bakal Beri Sanksi Perusahaan yang Beroperasi di Masa PSBB
* Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. (Foto: Sutanto/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Meski pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sudah diberlakukan di DKI Jakarta, masih ada saja perusahaan swasta yang tetap nekat beroperasi. Perusahaan yang masih beroperasi diduga penyebab ramainya masyarakat yang naik transportasi umum.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berjanji akan memberikan sanksi kepada perusahaan swasta yang masih nekad beroperasi.

“Kita akan berikan sanksi kepada perusahaan-perusahaan yang tetap beroperasi di saat PSBB ini dilaksanakan,” ujar Anies di Markas Palang Merah Indonesia (PMI), Jakarta, Rabu (15/4/2020).

Dia juga meminta pada perusahaan swasta yang masih beroperasi untuk mempekerjakan karyawannya dari rumah. “Bila tidak termasuk di dalam perusahaan yang dikecualikan, maka atur agar karyawan bekerja di rumah,” kata Anies.

Menurutnya, ini kepentingan setiap warga negara. “Kita melindungi semuanya dengan cara mengurangi aktivitas, dengan cara berada di rumah. Saya betul-betul berharap ini ditaati, sehingga kami tidak harus memberikan sanksinya,” ucapnya.

Dia berharap, masyarakat bisa disiplin menerapkan aturan PSBB. Jika masyarakat bisa tetap berada di rumah dan menjaga jarak, maka dia yakin pandemi akan segera teratasi.

“Mudah-mudahan periode ini segera lewat, karena makin disiplin, makin cepat selesai. Makin tidak disiplin, makin lama ini selesai,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.