Jumat, 19 April 24

Anies Bahagia! Kontingen DKI Sabet Juara Umum LKS SMK

Anies Bahagia! Kontingen DKI Sabet Juara Umum LKS SMK
* Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama kontingen DKI Jakarta yang menjadi juara umum Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kontingen DKI Jakarta menyabet prestasi cemerlang dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), beberapa waktu yang lalu. Mereka tampil sebagai juara umum.

Kontingen DKI itu kemudian diterima Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota. Dalam postingan di akun instagramnya, @aniesbaswedan, Jumat (18/5/2018) Anies menulis,”Bahagia bisa menyambut kontingen DKI Jakarta yang baru saja kembali dari Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Mereka sukses meraih Juara Umum, dengan membawa pulang 17 emas, 5 perak dan 3 perunggu.”

Anies menjelaskan, LKS adalah pencapaian tertinggi nasional bagi siswa/i SMK di masing-masing keahliannya. Jumlah peserta LKS tahun ini adalah 1077 siswa/i yang merupakan perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia dan terbagi dalam 56 keahlian, sehingga merupakan suatu kebanggaan besar perwakilan DKI Jakarta bisa menjadi juara umum di ajang bergengsi ini.

Pemenang LKS tersebut juga akan dipersiapkan untuk mengikuti World Skills Competition (WSC) tahun 2019 di Kazan, Rusia. Keterampilan yang dimiliki para siswa SMK ini merupakan kompetensi yang punya dampak jangka panjang, bukan hanya untuk diri mereka sendiri, tapi juga untuk orang lain. Bukan hanya untuk Jakarta, tapi juga Indonesia.

“Sekali lagi, selamat untuk kontingen @dkijakarta!” tulis Anies. (arh)

 

Baca Juga:

Best Achiever In Regional Leader Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta)

Anies Baswedan Terima Anugerah Obsession Award 2018

FOTO Anies Baswedan Terima Penghargaan Obsession Awards 2018

Anies Baswedan Resmikan Lintas Atas Bintaro Permai Rel KAI

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.