Kamis, 23 September 21

Angkot Trayek 08 Diluncurkan Walikota Bandung

Angkot Trayek 08 Diluncurkan Walikota Bandung

Bandung, Obsessionnews – Sehari setelah dikumpulkannya sopir angkot trayek 05 jurusan Cicaheum-Cibaduyut Bandung  Senin (02/11) malam. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Selasa (3/11), meresmikan angkot trayek 08 Cicaheum-Leuwipanjang Bandung sebagai pengganti trayek 05 di Terminal Cicaheum, Jalan AH.Nasution Bandung.

Dengan adanya rute baru trayek 08  ditambah eksisting ke daerah Antapani Bandung diprediksi akan menimbulkan dinamika dengan angkot trayek lainnya, sehingga dibentuk tim transisi 08. Tim transisi beranggotakan Kepolisian, Dinas Perhubungan Kota Bandung dan aparat kewilayahan seperti  Camat. Ridwan Kamil mengatakan tim transisi bertujuan mendiskusikan, apabila  dilintasan baru menemukan dinamika-dinamika. “Semuanya juga menyesuaikan, jadi kita fleksibel saja yang penting prioritas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

trayek baru 4

Karena pada rute baru di Antapani Bandung  sudah ada trayek ojek pangkalan. Sehingga jalur baru tersebut dalam waktu  tujuh hari akan diselesaikan secara musyawarah mufakat dengan tim transisi. Untuk sopir angkot sendiri menurut Walikota Bandung akan menggunakan seragam.

Kemudian mereka akan mengkampanyekan 3S (Salam, Senyum, Sapa). “Supir angkot juga sudah menyiapkan dari mereka sendiri untuk menindak oknum-oknum sopir yang bertindak buruk sehingga merugikan sopir lainnya,” ungkapnya.

Ridwan Kamil menambahkan apabila pelaksanaannya masih ditemukan pelanggaran-pelanggaran dan komplain dari warga terhadap kinerja angkot trayek 08, maka  tidak akan segan-segan untuk menarik angkotan tersebut. “Setelah hari ini jika ada pelanggaran lagi,  angkotnya akan saya tarik. Kita akan mulai program penarikan angkot apabila masih banyak  komplain dari  warga masyarakat,” tegasnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.