Jumat, 24 September 21

Angkat UMKM Pemkot Bandung Gelar Crafashtival

Angkat UMKM Pemkot Bandung Gelar Crafashtival

Bandung, Obsessionnews – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi UKM & Perindustrian Perdagangan Kota Bandung bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung besok menggelar acara “Crafashtival” yaitu sebuah festival sehari yang menampilkan craft dan fashion digelar 7 November 2015 di Jalan Cikapundung Timur Bandung.

Kegiatan tersebut dalam rangka melaksanakan salahsatu program Pemkot Bandung untuk mendorong dan menumbuh kembangkan UMKM yang kreatif dan inovatif, hal itu merupakan salah satu program pengembangan sistem pengusaha dimana salah satu programnya memfasilitasi dan mengintermediasi UMKM. Hal itu dikatakan Ketua Bidang UKM Kurnadi Jumat (6/11).

“Potensi UMKM di Kota Bandung luar biasa, tantangannya tidak sedikit apalagi dalam rangka mengahadapi Masyarakat Ekonomi Asean,” ujarnya.

Sementara itu menurut Ketua Dekranasda Kota Bandung Atalia Kamil kegiatan Crafashtival diharapkan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal Bandung sekaligus memetakan potensi kreatif yang ada.

“Kami ingin program ini dilaksanakan setiap tahun, Dekranasda sendiri tidak hanya terfokus ke UMKM saja tapi memang ke seluruh pengrajin dan pengusaha yang concern kepada produk Bandung khususnya”, terangnya.

Lebih lanjut Atalia mengatakan telah merangkul peserta festival craft dan fashion dari komunitas-komunitas yang ada. Nantinya dalam Crafashtival tersebut akan digelar beberapa agenda kegiatan seperti fashion exhibition, fashion illustration dan photo Competition, Intimate Concert, Mannequin Instalation, Street Fashion Show, dan Made In Bandung Campaign.

Galih Sedayu sebagai Ketua Tim Kreatif Crafashtival menyatakan bahwa tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Splash Your Best”. Ia pun berharap acara ini bisa mensinergikan percikan kreativitas.

“Melalui Crafashtival ini diharapkan mampu mensinergikan percikan-percikan kreativitas yang dipancarkan  para pelaku industri kreatif khususnya bidang craft & fashion di Kota Bandung. Sehingga produk-produk kreatif buatan Bandung tersebut mampu bersaing di kancah internasional,” tegasnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.