Minggu, 22 September 19

Angkasa Pura II Go Public Rp2 Triliun

Angkasa Pura II Go Public Rp2 Triliun

Jakarta, Obsessionnews – PT Angkasa Pura II (Persero) go public dengan menerbitkan obligasi Rp2 triliun di Bursa Efek Indonesia (BEI), sejak Selasa, 12 April 2016.

Sejumlah proses telah dilalui, diantaranya melakukan audit kinerja keuangan, menetapkan proyeksi pertumbuhan perusahaan, berkoordinasi dengan penjamin emisi, menggelar mini expose di BEI. Demikian seperti dilansir laman bumn.go.id, Kamis (14/4).

Baca juga:

AP II Harus Tanggungjawab Kekacauan di Soeta

Pelayanan Ditingkatkan, Airport Tax Soeta Naik

Dirut Angkasa Pura II Janji Bandara Silangit Rampung

 

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero), Budi Karya Sumadi mengatakan, penerbitan obligasi akan membuat AP II lebih bertanggung jawab terhadap kinerja keuangan dan operasional kepada masyarakat luas terutama investor yang menyerap obligasi kami.

“Tujuan dari penerbitan obligasi ini adalah juga agar dapat memenuhi kebutuhan belanja modal untuk pengembangan bandara-bandara terutama Bandara Internasional Soekarno-Hatta sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Budi Karya Sumadi.

Penerbitan obligasi senilai Rp2 triliun pada Juni mendatang ini melibatkan Danareksa dan Mandiri Sekuritas sebagai penjamin emisi atau underwriter. Adapun tenor yang ditetapkan adalah 5, 7, dan 10 tahun, dengan kupon obligasi akan ditentukan kemudian.

“Penerbitan obligasi ini diharapkan juga dapat lebih membuat AP II menjadi perusahaan berkelas dunia yang mengelola bandara berkelas dunia dengan mengutamakan pelayanan kepada penumpang pesawat,” pungkas Budi Karya Sumadi. @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.