Kamis, 9 Desember 21

Angkasa Pura I Siapkan Ekstra Flight Sampai Agustus

Angkasa Pura I Siapkan Ekstra Flight Sampai Agustus
* Priyo Djatmiko menerangkan pihaknya selalu siap sedia dalam melayani pemudik yang ingin menggunakan moda transportasi pesawat selama lebaran.

Semarang, Obsessionnews – Sebagai antisipasi membludaknya minat pemudik terhadap moda transportasi pesawat saat lebaran tiba, PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, menambah jumlah penerbangan yang diberlakukan hingga bulan Agustus mendatang.

General Manager PT Angkasa Pura I, Priyo Djatmiko menjelaskan pihaknya telah menyiapkan sebanyak 184 ekstra flight sejak awal Juli lalu. “Extra flight ini berlaku mulai tanggal 2 Juli 2015 hingga 27 Juli, bahkan hingga Agustus,” ujarnya usai menghadiri apel siaga posko lebaran terpadu di pelataran kantor Gubernur Jawa Tengah, Kamis (9/7/2015).

Sebelumnya, klas reguler di bandara Ahmad Yani telah meningkat menjadi 50 buah. Dengan penambahan klas ekstra oleh seluruh maskapai yang beroperasi, pihaknya siap melayani pemudik saat arus mudik ataupun balik.

Meski begitu, lanjut Priyo, maskapai Garuda Indonesia sampai sekarang belum mengajukan flight tambahan untuk musim lebaran. Seperti diketahui, PT Garuda Indonesia sempat terkena musibah kebakaran yang terjadi di bandara Soekarno-Hatta beberapa waktu lalu. Saat ini jadwal penerbangan maskapai berlambang burung garuda tersebut sudah kembali normal.

Priyo juga berharap melalui penyediaan ekstra flight dapat membuat pihak-pihak terkait memanfaatkan fasilitas tersebut. “Kami pun juga welcome terhadap airlines lain yang ingin mendaftar,” tuturnya sambil tersenyum ramah.

Terkait petugas jaga, dia menegaskan bahwa semua petugas yang kebagian menjaga posko mudik tidak diberikan libur dan cuti lebaran. “Kita yang terlibat posko, seluruhnya harus on time dan tidak libur,” pungkasnya. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.