Senin, 14 Oktober 19

Angin Puting Beliung Robohkan Rumah di Jember

Angin Puting Beliung Robohkan Rumah di Jember

Jember, Obsessionnews.com – Hujan disertai angin kencang puting beliung pada Sabtu (4/3/2017) siang, kembali menyasar rumah warga Kecamatan Mayang Kabupaten Jember. Akibatnya, rumah roboh hingga menutupi jalan karena diterpa angin dan sejenak sempat memacetkan jalur Jember – Banyuwangi.

Di Desa Mrawan, sejumlah rumah roboh, kesemuanya disasar angin puting beliung, meski tidak ada korban jiwa. Danramil 0824/08 Kapten Arm Seniman menerima laporan tersebut, langsung turun ke lapangan bersama Babinsa masing-masing desa yang tertimpa bencana untuk mengadakan pengecekan ke TKP dan mendata kerugian serta mengadakan upaya penyelamatan material yang dapat diselamatkan bersama masyarakat dan aparat terkait di lapangan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto mengatakan, dirinya sedang menunggu pendataan serta koordinasi anggotanya di lapangan dan siapkan personel jika diperlukan adanya langkah-langkah karya bakti untuk pembenahan bangunan rumah warga yang roboh.

“Patut kita syukuri dari kejadian-kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Hal ini tentunya berkat kewaspadaan masyarakat terhadap bencana terutama angin puting beliung ini memang cukup tinggi, disamping telah kita imbau beberapa waktu lalu agar waspadai berbagai bencana yang mungkin terjadi terkait perubahan cuaca ekstrim yang terjadi begitu signifikan akhir-akhir ini,” tandasnya. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.