Kamis, 25 April 24

Anggun Nilai Ahok Tetap Tegar

Anggun Nilai Ahok Tetap Tegar
* Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Anggun Cipta Sasmi. (Foto: Instagram anggun_cipta).
Anggun menilai Ahok tetap tegar di tengah permasalahan yang dihadapinya.

Jakarta, Obsessionnews.com – Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri pada Rabu (16/11/2016) menetapkan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama. Namun, calon Gubernur DKI pada Pilkada 2017 yang diusung PDI-P, Nasdem, Golkar, dan Hanura yang akrab disapa Ahok ini tidak ditahan. Ahok hanya dicekal ke luar negeri.

Ahok yang beragama Kristen Protestan membuat umat Islam marah ketika ia menyinggung Al-Quran surat Al-Maidah ayat 51 dalam sebuah acara di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

Ahok yang beragama Kristen Protestan membuat umat Islam marah ketika ia menyinggung Al-Quran surat Al-Maidah ayat 51 dalam sebuah acara di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016. Ketika itu dalam kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Ahok antara lain mengatakan, “… Jadi jangan percaya sama orang, kan bisa aja dalam hati kecil bapak ibu nggak bisa pilih saya, ya kan. Dibohongin pakai surat al Maidah 51, macem-macem itu. Itu hak bapak ibu, jadi bapak ibu perasaan nggak bisa pilih nih karena saya takut masuk neraka, dibodohin gitu ya..”

Gara-gara ucapannya itu beberapa organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam melaporkan Ahok ke polisi. Selain itu massa dari berbagai ormas Islam menggelar demonstrasi di Jakarta yang berlabel Aksi Bela Islam 1 pada Jumat (14/10) dan Aksi Bela Islam II pada Jumat (4/11). Mereka menuntut Ahok dipenjara. Keputusan Bareskrim Mabes Polri yang menetapkan Ahok sebagai tersangka dan tidak menahannya, membuat umat Islam tidak puas. Massa akan berunjuk rasa dalam Aksi Bela Islam jilid III pada Jumat (2/12), menuntut Ahok dibui dan diadili.

Meski menyandang status tersangka Ahok dan pasangannya, Djarot Saiful Hidayat, tetap berkampanye di berbagai tempat. Di beberapa tempat kedatangan Ahok ditolak warga. Tapi, Ahok tetap saja nekad blusukan.

Kasus Ahok mendapat perhatian dari Anggun Cipta Sasmi, penyanyi asal Indonesia yang berpaspor Prancis. Anggun mengunggah fotonya bersama Ahok di akun Instagramnya, anggun_cipta, Selasa  (29/11) pagi. Tidak dijelaskan kapan dan di mana lokasi dan foto itu diambil. Dalam tulisannya yang menyertai foto tersebut Anggun menyebut Ahok tidak sempurna, maklum cuma manusia. Namun, Anggun menilai Ahok tetap tegar di tengah permasalahan yang dihadapinya.

Saya orang Jawa yang berpaspor Prancis, beliau orang Indonesia berdarah Tionghoa. Saya muslim, beliau Kristen. Pak Ahok tidak sempurna, maklum cuma manusia. Kadang tersandung batu dan jatuh. Apakah sebagai manusia lain kita akan membantunya atau malah ingin melempar batu2 lain ke tujuannya? Apapun reaksi kita beliau tetap tegar. Sedangkan jika kita berada di posisi beliau, bisakah kita setegar itu?” tulis Anggun.

Tulisan Anggun mendapat respons beragam dari para netizen. Berikut komentar dari beberapa netizen:

yenny_octora: Setuju pake banget mba anggun.

hendri._z: Stiap insan didunia tak luput dr hilaf, lalai dn lupa itulah kekurangan kita sbga i mnusia, oleh krna itu kita diajarkn utk sllu minta mf ats kekurangan tsb, jgn pernah menyalahkn satu sama lain, dn negara kita adlah negara hukum, maka biarlah hukum brjalan sesuai dgn koridornya….

wardhanese: Andai Ahok bisa lebih santun dalam lisan, mungkin semua kekacauan tidak akan terjadi.

neninumoto: Saya Muslim saya pilih bela Islam dulu…karena kalau saya terjatuh Allah lah yg menolong saya nomor satu, bukan pak Ahok..? pak Ahok mah ga kenal saya , tapi Allah mah kenal sama saya dan selalu memperhatikan saya…? Saya ga benci sama pak Ahok saya juga ga nyinyir sm kinerjanya…saya cuma ga suka sm lisan nya…dan kalau saya jd warga jkrt jelas saya ga akan pilih pak Ahok karena atasan paling tinggi saya melarang nya….saya pasti nurut,masa sih saya ga nurut wong segala nikmat yg sy rasakan saat ini dari Dia kok…

nervana27: Seorang pemimpin yang berkata kata santun adalah cerminan bangsa kami.Kami umat Islam tidak menyukai penista agama kami.dukung aksi Super Damai 2 Des 2016.#Save NKRI#tegakkan hukum bagi penista agama#Peace&Love.

marya_2603: Kalo saya sudah ambruk mbak @anggun_cipta ? @hannynst maaf nggeh bu biarpun berpaspor luar Indonesia tapi beliau darah asli indonesia. Apakah kalo cinta indonesia harus berpaspor indonesia ? Buktinya banyak kok yang katanya cinta indonesia malah ngikutin budaya barat

hermayunningsih: saya memaafkan pak ahok, saya yakin umat muslim indonesia jg memaafkan pak ahok, yg jd permasalahnya kan setiap orang yg berbuat salah adalah mmepertanggungjawabkan kesalahanya dan kami umat muslim di indonesia hanya ingin menegakan itu. krn yg lain lainya pun yg bersalah harus dihukum kan? saya yakin pak ahok jg mengerti hukum tolong jgn menyudutkan dan jgn salah paham, saya yakin mbak anggun jg mengerti.

riadjrs: Semangat mbaa @anggun_cipta tidak banyak org yg berani bersuara spt anda ditengah kebencian yg begitu besar thd beliau….God bless you ??

itsjeje2303: Kyk uda pd bener aja dlm menjalankan agamanya smpe berkoar2 seolah gak pnh berbuat dosa dan khilaf aja kalian yg komen sok memojokkan. Amalan yf kakian pkir

landongpurba: Mba anggun jangan jadi Buta Mata Buta Hati Ya . Masih Banyak yg bisa mempimpin Jakarta ini dengan orang yg BERMORAL & BERAHLAK .

caterina_veneziaTerima kasih mbak @anggun_cipta. Kata2 anda penuh damai. Saya melihat Islam yg benar, damai dari anda. Semangat terus. (@arif_rhakim)

Baca Juga:

Bus Dilarang, Ribuan Warga Ciamis Jalan Kaki ke Jakarta

Kapolri-GNPF MUI Sepakat Bendung Mobokrasi

Aksi 212 Bukan Aksi Makar

Habib Rizieq: Negara Tidak Boleh Kalah Oleh Penista Agama

Panglima TNI Sebut Ketua FPI Jadi Korban Propaganda AS dan Australia

Komisi III DPR: Ucapan Kapolri Bernada Provokatif

Makar, Maklumat Kapolri, Eh… Google!

PKS: Tuduhan Makar, Kapolri Diminta Jangan Asal Ngomong

Aksi Damai Dianggap Teroris, Kapolri Resahkan Masyarakat

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.