Jumat, 22 Oktober 21

Anggota Wantimpres Minta Ormas Terus Kawal Kasus Ahok

Anggota Wantimpres Minta Ormas Terus Kawal Kasus Ahok

Jakarta, Obsessionnews.com – Aggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH Hasyim Muzadi meminta kepada ormas Islam untuk tetap mengawal proses hukum dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurutnya, ormas Islam harus fokus pada persoalan utama yakni menuntut kepada pemerintah agar penegakan hukum terhadap Ahok berjalan dengan adil dan tegas, sesuai dengan tuntutan pada aksi damai 4 November 2016.

“Kalau ada sesuatu yang diinginkan rakyat maka hendaknya fokus dengan masalah yang dituntutnya dan jangan melebar. Kalau melebar maka akan ada gandengan yang ikut menumpangi,” kata Hasyim di Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) ini menilai saat ini banyak isu berseliweran menumpangi kasus Ahok dengan mengarah kepada usaha makar, yakni menjatuhkan Presiden. Ia meminta isu itu dihindari, umat Muslim cukup fokus pada persoalan utama yakni Ahok.

“Kalau memang yang diinginkan itu adalah masalah keadilan dan hukum maka fokus ke situ saja, jangan kemana-mana. Umat punya hak meminta kepastian hukum kepada negara,” kata Hasyim.

Ia menilai, memang banyak pihak yang ingin memancing di air keruh dengan kasus ini, dengan tujuan utama adalah politik dan kekuasan. Sebab, kasus ini berbarengan dengan agenda Pilkada 2017. Ia sendiri menegaskan kasus Ahok tidak ada kaitanya dengan politik.

“Umat Islam yang sekarang menuntut, saya minta supaya fokus kepada tuntutan itu. Jangan melebar karena bisa ditumpangi pihak dari dalam atau luar,” tegas pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikam Depok tersebut.‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.