Jumat, 19 Agustus 22

Anggota Kongres AS Desak Trump Revisi Sanksi Anti Rusia

Anggota Kongres AS Desak Trump Revisi Sanksi Anti Rusia
* Adam Schiff, anggota komite intelijen Kongres Amerika Serikat (AS).

Washington – Adam Schiff, anggota komite intelijen Kongres Amerika Serikat (AS) memperingatkan upaya Presiden terpilih Donald Trump merevisi sanksi yang dijatuhkan kepada Rusia.

Senin (2/1) saat diwawancarai televisi ABC News, Adam Schiff menekankan, Kongres Amerika akan menunjukkan reaksi tegas atas upaya Trump merevisi sanksi terbaru anti Rusia.

Ia mengklaim bahwa langkah lebih besar anti Rusia harus diambil, karena berbagai langkah yang sampai saatini telah diambil belum cukup.

Anggota komite intelijen Kongres Amerika ini juga mengkritik keraguan terhadap kredibilitas laporan intelijen soal keterlibatan Rusia di serangan cyber dan hacker ke sistem pemilu Amerika demi keuntungan Trump. “Jika Trump ingin memiliki popularitas sebagai presiden Amerika, maka ia harus menghindari langkahnya tersebut,” papar Schiff.

Sementara itu, Sean Spicer, juru bicara Trump menyatakan, presiden terpilih Amerika memprediksikan bahwa ketika ia memasuki Gedung Putih akan melakukan langkah besar termasuk membatalkan keputusan dan undang-undang yang diambil pemerintah sebelumnya.

Di sisi lain, pemerintah baru Amerika tidak akan menunjukkan reaksi tergesa-gesa terkait kebijakan anti Rusia dan menangguhkannya hingga Trump resmi menjabat presiden Amerika. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.