Senin, 28 September 20

Anggota DPR yang Ditangkap KPK Diduga dari Demokrat

Anggota DPR yang Ditangkap KPK Diduga dari Demokrat
* Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Jakarta, Obsessionnews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan anggota Komisi XI DPR. Legislator yang diduga dari Partai Demokrat itu berinisial AS.

Anggota DPR tersebut diduga menerima uang dari pihak swasta. Dugaan suap tersebut diduga terkait pembahasan anggaran. Komisi XI membidangi keuangan.

“Kami mendalami dugaan pemberian pada penyelenggara negara terkait dengan usulan anggaran dari daerah untuk masuk APBN-P 2018,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Sabtu (5/5/2018).

Penangkapan anggota DPR tersebut bersama 8 orang lainnya pada Jumat (4/5) malam di Jakarta. KPK mengamankan uang ratusan juta rupiah dalam penangkapan tersebut. Uang tersebut berasal dari pihak swasta.

“Sore atau malam ini akan disampaikan hasil dari kegiatan tersebut melalui konferensi pers di KPK,” ujarnya.

Partai Demokrat (PD) sendiri masih aktif mencari konfirmasi kebenaran kabar yang tertangkap adalah kadernya. Wakil rakyat yang ditangkap diduga bernama Amin Santono.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat (PD) Amir Syamsudin mengatakan akan mengecek kabar tersebut. Amir menegaskan jika kabar tersebut benar, maka partainya akan mengambil tindakan tegas. 

“Yang jelas tindakan Demokrat selalu sangat jelas dan tegas. Sudah pasti akan diberhentikan,” tegas Amir. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.