Jumat, 19 April 24

Anggota DPR RI Beri Wejangan Kepada Kaum Muda di Malang

Anggota DPR RI Beri Wejangan Kepada Kaum Muda di Malang

Jakarta, Obsessionnews – Anggota Komisi X DPR RI Ridwan Hisjam menjadi narasumber dalam acara dialog Kebangsaan Empat Pilar di Aula Hotel Atria, Kota Malang, Minggu 21 Agustus‎ 2016.  Kegiatan ini juga sekaligus ‎sebagai refleksi HUT ke 71 RI bertema “Meneguhkan Kembali Komitmen Kebangsaan Sebagai Refleksi Kemerdekaan Menuju Indonesia BerKarya Nyata”.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan mengatakan bahwa, ‎nasionalisme dan patriotisme dibutuhkan bangsa Indonesia untuk menjaga kelangsungan hidup dan kejayaan bangsa serta negara. Karena itu semangatnya harus tertanam dalam diri setiap masyarakat Indonesia.

“Salah satu semangat yang dimiliki para pendiri negara dalam merumuskan Pancasila adalah semangat mendahulukan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi ataupun golongan,” kata Ridwan.

Kuncinya kata Ridwan, adalah bisa memegang komitmen sehingga kesadaran untuk mencintai Tanah Air Indonesia selalu tertanam dalam jiwa. Komitmen itu terwujud dalam kerja-kerja nyata yang terukur dan terarah.

“Komitmen adalah sikap dan perilaku yang ditandai oleh rasa memiliki, memberikan perhatian, serta melakukan usaha untuk mewujudkan harapan dan cita-cita dengan sungguh-sungguh,” tuturnya.

Politisi Partai Golkar ini pun berpesan, ‎kepada para peserta. Sebagai anak muda Ridwan meminta untuk terus semangat dalam mewujudkan cita-cita bangsa yang dulu digagas oleh para pendiri bangsa seperti Soekarno dan Bung Hatta.

“Hatta berkali-kali dipenjara oleh Belanda. Namun, dengan semangat perjuangannya, para pendiri negara tetap bersemangat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” terangnya.

Selain Ridwan, acara dialog Kebangsaan juga menghadirkan narasumber lain yakni,  Dr Bambang Setyadi selaku dosen di Universitas Negeri Malang dan Achmad Fauzi Hasyim dari Dewan Pendidikan Kabupaten Malang, serta dimoderatori oleh Ahmadi Sofyan, Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Bangka Belitung. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.