Sabtu, 4 Mei 24

Anggota DPR RI Agustiar Sabran: HPN Momentum Pers Tingkatkan Pembangunan Daerah

Anggota DPR RI Agustiar Sabran: HPN Momentum Pers Tingkatkan Pembangunan Daerah
* Anggota DPR RI Agustiar Sabran. (ANTARA/Adi Wibowo)

Obsessionnews.com – Anggota DPR RI Agustiar Sabran mengatakan, Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh setiap 9 Februari menjadi momentum bagi insan pers di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) meningkatkan peran membantu pembangunan di daerah tersebut.

“Seperti pemberitaan terkait kemajuan daerah yang sudah dilakukan oleh pemerintah di daerah setempat dan pemberitaannya selalu mengedukasi masyarakat,” kata dia di Palangka Raya, Jumat (9/2/2024).

 

Baca juga: Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2022!

 

 

Anggota DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng itu mengatakan selama ini pers membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam memberikan informasi-informasi yang benar dan akurat.

Bahkan pemberitaan dari awak media juga dapat menangkal berita dan kabar bohong yang beredar di media sosial.

“Tentunya berkat peranan dari pers kemajuan daerah terus berkembang. Bahkan adanya pers juga dapat menangkal terkait adanya isu-isu yang tidak benar beredar di media sosial serta bisa membuat gaduh daerah,” ucap anggota Komisi III DPR itu.

Agustiar Sabran yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng itu mengharapkan pada masa mendatang pers selain memberitakan hal-hal yang edukatif juga dapat menjadi corong pemerintah untuk menyampaikan program-program pemda setempat.

Dengan adanya pemberitaan edukatif, katanya, dapat mencerdaskan anak bangsa serta meningkatkan daya baca masyarakat di setiap daerah karena informasi yang disajikan baik dan tidak memojokkan, baik itu lembaga maupun lainnya.

“Semoga pers ke depan selalu bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pusat sehingga bersama-sama dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di negara dan di setiap daerah, salah satunya memberikan solusi terkait persoalan yang dialami masyarakat,” tutur kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.