Minggu, 3 Maret 24

Anggota DPD Asal Aceh Akan Luncurkan Album Terbaru

Anggota DPD  Asal  Aceh  Akan Luncurkan Album Terbaru

Banda Aceh, Obsessionnews – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Rafli Kande yang merupakan seniman papan atas Aceh tetap mempertahankan jati dirinya sebagai insan seni seperti kehidupan kesehariannya sebelum terjun ke dunia politik. Dalam waktu dekat, Rafli akan meluncurkan album solo terbaru yang berjudul Gisa Bak Punca. Ini merupakan albumnya yang kelima.

Di sela-sela pembuatan video klip Gisa Bak Punca di Banda Aceh pekan lalu, Rafli menjelaskan kepada obsessionnews.com, lewat lagu dia ingin menyampaikan sesuatu mengenai berbagai persoalan sosial di Aceh, sebagai pengingat dan pembelajaran untuk memperbaiki Aceh yang lebih baik ke depan.

“Media yang paling mudah untuk menyampaikan sesuatu ke publik adalah melalui lagu. Melalui lagu saya ingin menyampaikan sesuatu ke publik lewat syair-syair hasil karya seniman Aceh,” katanya.

Dalam album Gisa Bak Punca Rafli ingin menyampaikan pesan dakwah. Dia mengangkat syair Sultan Malikussaleh yang berbunyi,”Hai orang-orang yang mengumpul harta, hidup ini singkat saja.”

“Syair ini mengingatkan kepada kita agar kita hidup sederhana. Kita harus membuang kerakusan, kepentingan kelompok, dan kepentingan diri sendiri yang berlebihan,” kata Rafli.

Sementara itu pimpinan KASGA Record, Syeh Ghazali, yang merupakan produser Rafly mengatakan album Gisa Bak Punca direncanakan beredar di pasaran pada Maret 2015. “Semoga album solo kelima Rafly ini dapat diterima di kalangan masyarakat Aceh,” katanya. (Agung Sanjaya)

Related posts