Jumat, 30 Oktober 20

Anggaran Hak Siar Asian Games Disetujui DPR

Anggaran Hak Siar Asian Games Disetujui DPR
* Rapat Komisi X dan Kemenpora

Jakarta, Obsessionnews.com-Komisi X DPR menyetujui perpindahan alokasi dana sebesar Rp 500 miliar yang dilakukan Kemenpora dalam rangka biaya hak penyiaran dan kepanitiaan Asian Games 2018 serta hak cipta Asian Paragames 2018.

Tadinya dana itu digunakan untuk renovasi Stadion GBK. Tapi Presiden mengalihkan renovasi GBK pada Kementerian PU-PR sehingga dana itu dialihkan.

Dalam rapat kerja dengan Kemenpora pada Selasa (18/10/2016) di DPR, Kemenpora memecah Rp miliar menjadi dua bagian: Rp 235,603 miliar untuk pembayaran hak cipta dan penyiaran Asian Games.
Sisanya Rp 264, 396 M akan menjadi usulan Kemenpora untuk mendukung Inpres 8/2016 tentang pemotongan dan penghematan Anggaran belanja Kementerian/Lembga pada 2016.

Rp 235 miliar ini dirinci akan digunakan Rp200 miliar untuk biaya hak siar,

Tapi Kemenpora dan Komisi X mencoret 4 mata anggaran Rp1,88 miliar untuk penguatan pada Satlak Prima, Partispasi pemuda dalam Asian Games Rp 10 miliar.

Kemudian untuk penguatan Lembaga Anti Doping Rp 2 milar dan dukungan untuk Rumah sakit Olahraga Nasional sebesar Rp6,605 miliar.

Selanjutbya mengenai dana dua juta dolar AS sebagai jaminan ke panitia luar negeri Asian Games dan 15 juta dolar AS sebagai hak cipta Asian Games, Kemenpora sudah punya bukti transfernya.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.