Sabtu, 31 Oktober 20

Andi Nursaiful Terkenal Sebagai Petualang Sejati di Indonesia

Andi Nursaiful Terkenal Sebagai Petualang Sejati di Indonesia
* Manejer Direktur OMG Andi Nursaiful. (foto: Andi Nursaiful)

Jakarta, Obsessionnews.com – Seluruh pimpinan, karyawan, dan redaksi Obsession Media Group (OMG) yang berada di bawah naungan PT Dharmapena Citra Media sedang berduka cita. Karena kehilangan seorang pemimpin yang patut diteladani, yakni Managing Director OMG Andi Nursaiful atau yang akrab disapa Ipul.

Bukan hanya di kalangan kantor OMG, di organisasi pecinta alam yang bernama Pecinta Alam Tujuh Belas Agustus (Pataga) Indonesia juga merasa kehilangan sosok Ipul yang dikenal dengan kebaikan dan ibadahnya.

“Kebaikan dan amal ibadah Pak Saiful sebagai petualang sejati di Indonesia bisa dikenang diseluruh rekan-rekan organisasi Pataga Indonesia maupun di luar organisasi,” ujar Dede Rahman yang merupakan Sekjen Pataga Indonesia kepada Obsessionnews.com di Depok, Minggu (5/11/2017) dini hari.

Seperti diketahui, Ipul adalah sosok muda yang hidupnya rajin dan penuh semangat. Ia suka berolah raga. Hobinya adalah naik gunung dan lari. Berbagai perlombaan lari sudah banyak ia ikuti. Kecintaannya terhadap dunia lari memang tidak diragukan lagi. Sederet ajang serupa kerap diikuti oleh pria yang aktif di organisi pecinta alam Pataga Indonesia ini. Di antaranya Sunset Trail Run 2017, Tjanting Run, dan teranyar Jakarta Marathon 2017.

Semangatnya untuk menularkan hobi ini pun membuatnya acap kali mengikut sertakan rekan-rekannya dalam acara yang ia ikuti. Seakan tidak mengenal lelah, di usianya yang menginjak 48 tahun, ia tetap semangat mengikuti lomba demi lomba setiap akhir pekan.

Di Pataga Indonesia sendiri, Ipul merupakan salah satu anggota terbaik, mantan atlet panjat tebing, trail runner marathon spesialist, dan juga seorang instruktur hebat tersebut sudah menginspirasi banyak orang untuk terus bergerak dan olahraga.

Meski menggeluti hobinya naik gunung, ia dikenal aktif dan memiliki ketertarikan tinggi terhadap perkembangan dunia digital. Salah satu legacy yang telah ia berikan adalah membuat Obsession Media Group More Digital, produk yang dihasilkan misalnya Virtual Tour Gunung Gede-Pangrango.

Ia pernah bekerja sebagai wartawan profesional di Media Indonesia sejak tahun 1991-1998. Tahun 1999-2001 ia memutuskan keluar dari perusahaan pimpinan Surya Paloh tersebut dan menjadi salah satu pencetus berdirinya Astaga.com dan satunet.co.

Kariernya sebagai jurnalis melejit hingga dipercaya menjadi Redpel/Pemred majalah Mens Obsession tahun 2004-2015. Lalu diangkat menjadi Direktur Pemberitaan Obsession Media Group (OMG) tahun 2015 -2016. Dan 2017 menjabat sebagai Managing Director OMG. (Poy/Gia)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.