Rabu, 28 Oktober 20

Andi Nursaiful Berencana Kibarkan Bendera Pataga Indonesia di Acara BTS 70 K

Andi Nursaiful Berencana Kibarkan Bendera Pataga Indonesia di Acara BTS 70 K
* Managing Director Obsession Media Group (OMG)  Andi Nursaiful

Jakarta, Obsessionnews.com – Meninggalnya Managing Director Obsession Media Group (OMG)  Andi Nursaiful atau sering di sapa Ipul meninggalkan luka mendalam bagi pimpinan dan karyawan OMG. Tak hanya bagi karyawan OMG, rekan dari organisasi pecinta Alamnya yakni Pecinta Alam Tujuh Belas Agustus (Pataga) Indonesia juga merasakan hal yang sama.

Sekjen Pataga Indonesia Dede Rahman mengungkapkan, almarhum akan membawa nama baik Pataga Indonesia pada acara  lomba lari bertajuk Bromo, Tengger, Semeru, (BTS) 70 Km di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur,  Sabtu (4/11/2017) itu. Ipul akan mengibarkan bendera Pataga Indonesia di acara tersebut.

“Dua hari menjelang keberangkatannya secara personal dia menyampaikan, dia akan bawa nama Pataga Indonesia diacara itu,” ujar Dede kepada Obsessionnews.com di rumah Ipul, Depok, Sabtu (5/11) dini hari.

Orang yang pernah satu angkatan dengan Ipul di Pataga Indonesia ini mengatakan, jangan terlalu memaksakan untuk menjadi juara di acara BTS 70 K itu.

“Pul ingat jangan terlalu ngoyo, jangan terlalu memaksakan, kalau memang situasi tak memungkinkan nga usah maksa,” ungkap Dede.

Ipul pun mengiyakan pesan dari teman akrabnya tersebut. “Oke deh gua running dengan fun, itu yang dia sampaikan dua hari sebelum informasi yang kita terima,” katanya.

Dede menyampaikan, sebelum mengikuti lomba tersebut Ipul sudah menyiapkan persiapan yang cukup matang. “Kami melihat dalam sebulan ini dia cukup intens dengan Runnya. Namun, kita melihat, semenjak pendakian bersama beliau pak saiful cukup strong dalam proses keterangan fisik yang cukup bagus,” bebernya.

Untuk diketahui,  Ipul adalah sosok muda yang hidupnya rajin dan penuh semangat. Ia suka berolah raga. Hobinya adalah naik gunung dan lari. Berbagai perlombaan lari sudah banyak ia ikuti. Kecintaannya terhadap dunia lari memang tidak diragukan lagi. Sederet ajang serupa kerap diikuti oleh pria yang aktif di organisi pecinta alam Pataga Indonesia ini. Di antaranya Sunset Trail Run 2017, Tjanting Run, dan teranyar Jakarta Marathon 2017.

Sebelum meninggal, dia tengah mengikuti lomba BTS 70 K di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Dari lomba tersebut, Ipul sempat menyelesaikan larinya sampai di kilometer 18. Karena merasa kelelahan yang sangat Ipul akhirnya meninggal karena serangan jantung yang mendadak.

Pemulangan jenazah dari lokasi acara pun cukup dramatis, bagai mana tidak pada malam hari meninggalnya Ipul jadwal penerbang pesawat ke Jakarta tidak ada. Akhirnya Jenazah harus dibawa dulu ke Surabaya, lalu dari Surabaya dibawa ke Jakarta malam itu juga.

Karena tiba sampai rumah duka Minggu (5/11/2017) dini hari pukul 01.30 WIB, Jenazah belum bisa dimakamkan, akhirnya sepakat dari keluarga almarhum jenazah dimakamkan paginya sekitar pukul 09.00. sebelum dimakamkan jenazah sempat dishalatkan dulu di masjid Baitul Rahim dekat rumah almarhum. Setelah di shalatkan jenazah dibawa dengan ambulance Yayasan Telaga Insan Beriman ke lokasi pemakaman.

Ipul dimakamkan di pemakaman umum perumahan Limus Pratama Regency, Cilengsi, Jl Narogong Raya, Kabupaten Bogor. Pemakaman pun berjalan lancar, orang yang menghadiri pemakaman itu banyak yang dating. Tak hanya dari lingkungan kantor saja, kerabat-kerabat dari luar kantor pun berdatangan.

Tak sedikit yang hadir meneteskan air mata saat jenazah dimasukan ke dalam liang kubur. Setelah jenazah dimakamkan, disambut pidato oleh pihak keluarga. Tak hanya dari pihak keluarga, CEO Dharmapena Citra Media, Usamah Hisyam pun memberikan sambutan setelah pemakaman itu. Usamah menyampaikan dalam sambutannya, perusahaan akan memberikan bea siswa kepada anak-anak almarhum sampai jenjang sarjana. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.