Senin, 27 Juni 22

Andi Mallarangeng Apresiasi KPK yang Memproses Kasus Hambalang

Andi Alfian Mallarangeng (ist).

 

Hasan S

Jakarta – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi. Andi Tiba di gedung KPK, pada pukul 10.00 WIB dengan didampingi sang adik, Rizal Mallarangeng.

“Hari ini saya datang memenuhi panggilan dari KPK, dari Minggu lalu saya menerima surat dari KPK sehubungan dengan status saya sebagai tersangka,” kata Andi setibanya di gedung KPK, Kuningan Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Andi mengapresiasi upaya KPK untuk memproses kasus Hambalang, namun mantan Sekjen Partai Demokrat itu mengaku belum mengetahui alasan mengapa dia harus dijadikan tersangka. Sebab itu Andi berharap KPK segera melimpahkan berkasnya ke pengadilan. “Saya ingin kasus ini segera tuntas sehingga kebenarannya bisa terungkap seterang- terangnya,” katanya.

Pemeriksaan ini merupakan pertama kalinya setelah KPK menetapkan Andi Mallarangeng sebagai tersangka. Pria asal Makasar itu diduga melakukan penyalahgunaan kewenangan hingga mengakibatkan kerugian negara. Andi ditetapkan sebagai tersangka bersama Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora Deddy Kusdinar, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum serta Pejabat PT Adhi Karya Tengku Bagus.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.