Minggu, 28 November 21

Ancelotti: Real Madrid Harusnya Cetak Gol

Ancelotti: Real Madrid Harusnya Cetak Gol
* Carlo Ancelotti. (goal.com)

Madrid – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyatakan, timnya sudah seharusnya bisa mencetak gol di leg pertama babak perempat-final Liga Champions kontra Atletico Madrid di Vicente Calderon, Rabu (15/4) dinihari WIB.

Los Blancos sebenarnya tampil lebih dominan di pertandingan ini, terutama di babak pertama, dengan menghasilkan sejumlah peluang bagus. Namun, performa apik kiper lawan, Jan Oblak, membuat tim tamu gagal mencetak gol dan pertandingan harus berakhir imbang dengan skor kacamata.

Ancelotti menyebut hasil imbang ini bukan sesuatu yang sangat bagus, namun ia memuji performa anak-anak asuhnya di pertandingan yang menarik ini.

“Ini bukan hasil yang begitu bagus. Kami bermain sangat baik di babak pertama dan seharusnya bisa mencetak gol, tapi kami senang dengan performa tim,” ujar Ancelotti dikutip BBC Sport.

“Kami harus berusaha dan mengulangi performa di babak pertama ketika bermain di kandang sendiri. Menurut saya, itu adalah penyelamatan yang bagus dari Gareth Bale. Ia memiliki pertandingan yang bagus.”

Musim lalu, El Real mampu mengalahkan Los Rojiblancos melalui babak tambahan waktu untuk memastikan gelar juara Liga Champions yang sudah dinanti sangat lama.

Atletico Imbang Lawan Real Madrid
Real Madrid menahan imbang tuan rumah Atletico Madrid, meski dengan skor kacamata, di leg pertama babak perempat-final Liga Champions di Vicente Calderon, Rabu (15/4) dinihari WIB.

Dengan hasil imbang ini, penentuan siapa yang bakal lolos ke semi-final akan diketahui hasilnya saat kedua tim bertemu di leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu pada pekan depan.

Babak I
Real Madrid mengawali pertandingan babak pertama dengan inisiatif serangan. Pada menit keempat, mereka sudah mampu mendapatkan peluang emas melalui aksi Gareth Bale, yang bergerak masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan, namun Jan Oblak melakukan penyelamatan gemilang.

Pada menit kesembilan, Cristiano Ronaldo memiliki peluang untuk memecahkan kebuntuan melalui tendangan bebas di depan kotak penalti. Namun, tendangan kerasnya ke arah kiri gawang Atletico Madrid mampu ditangkap dengan baik oleh Oblak.

Dominasi Los Blancos terus berlanjut. Ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-32, Oblak kembali menunjukkan aksinya dengan mementahkan sepakan keras Bale dari luar kotak penalti. Lima menit berselang, kiper Atletico ini juga kembali beraksi dengan menghalau sepakan James Roriguez dari jarak jauh.

Satu menit berselang, Atletico mendapatkan peluang terbaik pertama mereka. Kesalahan Sergio Ramos membuat Antoine Griezmann mampu melepaskan tendangan langsung ke arah gawang, namun Iker Casillas dengan sigap menangkap bola.

Di sisa lima menit akhir babak pertama, Real Madrid memiliki sejumlah peluang bagus. Umpan Ronaldo diteruskan Luka Modric dengan sebuah tendangan, namun hanya melambung. Beberapa saat kemudian, Raphael Varane bergerak dari sisi kanan dan memberi bola kepada Karim Benzema, yang kemudian mengirim umpan kepada James, namun Oblak mampu merespon dengan antisipasi yang bagus.

Demikian pula sundulan Benzema yang hanya melambung di udara. Atletico merespons dengan sundulan Griezmann, yang meneruskan umpan crossing Guilherme Siqueira, namun bola hanya mengarah di atas mistar gawang.

Babak II
Permainan Los Rojiblancos meningkat di awal babak kedua. Pada menit ke-49, Juanfran melakukan pergerakan bagus di sisi kiri pertahanan Real Madrid dan mengirim umpan crossing yang diteruskan dengan sundulan kepala Arda Turan, namun bola hanya menyamping ke sisi kiri gawang Casillas.

Pada menit ke-57, Toni Kroos memanfaatkan umpan Marcelo dengan sepakan tidak terlalu keras, namun usaha itu mampu ditangkap dengan mudah oleh Oblak.

Sepuluh menit berselang, Real Madrid mengancam dengan memiliki dua peluang. Tembakan Marcelo mampu diredam, bola liar kemudian mengarah kepada Ronaldo, namun tendangan keras sang bintang asal Portugal itu bisa dipotong arahnya oleh Miranda.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-70, ancaman kembali dilancarkan Real Madrid. Benzema memutuskan untuk melakukan passing, meski ia dalam posisi bisa melepaskan shooting, sebelum usaha Ronaldo dan Bale mampu ditutup oleh barisan pertahanan tuan rumah.

Rasul Garcia, yang masuk menggantikan Griezmann, memiliki peluang untuk memecahkan kebuntuan, namun ia gagal menggapai umpan crossing yang diberikan Koke dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-81, peluang emas didapat Atletico. Turan melakukan pergerakan yang cukup mengancam, namun ia gagal mengirim umpan kepada Siquera sehingga Dano Carvajal dengan sigap menghalau bola.

Dua menit jelang pertandingan memasuki masa injury time, Fernando Torres, yang masuk di menit ke-83 menggantikan Koke, tampak terjatuh di kotak penalti setelah pergerakannya ditutup Ramos. Namun, wasit tidak melihat adanya pelanggaran. Satu menit berselang, striker asal Spanyol itu memiliki peluang dengan melepaskan sepakan dalam situasi rapat di depan gawang. Beruntung, Casillas mampu mentips bola dan amanlah gawang Real Madrid.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta dan kedua tim harus puas dengan hasil imbang ini. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.