Selasa, 10 Desember 19

Ancelotti Raih Penghargaan Pelatih Terbaik di Hall Of Fame Italia

Ancelotti Raih Penghargaan Pelatih Terbaik di Hall Of Fame Italia
Florence – Kesuksesan Carlo Ancelotti sebagai pelatih membawanya masuk dalam Hall of Fame italia. Atas capaiannya itu Ancelotti dapat penghargaan tertinggi di Italia, Senin (19/1/2015) malam waktu Italia. Dia resmi mendapatkan penghormatan itu dalam sebuah seremoni yang di gelar di Florence.
Ancelotti bukan satu-satunya orang yang mendapatkan penghargaan tersebut, pada kesempatannya yang sama Diego Maradona juga dianugerahi sebagai pemain asing terbaik dan Fabio Cannavaro mendapatkan penghargaan bek terbaik dalam Hall of Fame Italia.
Usai dapat penghargaan tersebut Ancelotti kemudian menyumbangkan jersey tim nasional Italia yang dia pakai pada Piala Dunia 1990 pada Museum Sepakbola Italia. Demikian yang dikutip dari Dailymail.
Seperti diketahui, Hall of Fame Italia pertama digelar tahun 2011 lalu, sebuah ajang penghargaan yang ditujukan pada tokoh sepakbola terbaik negara tersebut. Untuk kategori pemain, Ancelotti, Maradona dan Cannavaro bergabung dengan nama-nama lain yang sudah lebih dulu masuk yakni Roberto Baggio, Paolo Maldini, dan Franco Baresi. Sementara kategori pelatih ada Marcello Lippi, Arrigo Sacchi, Fabio Capello serta Geovanni Trapattoni. (Herdianto Wibowo)

Related posts