Jumat, 29 Oktober 21

Anas Sukses Bawa Banyuwangi ke Tingkat Nasional

Anas Sukses Bawa Banyuwangi ke Tingkat Nasional

Jakarta, Obsessionnews – Sukses memasarkan Kabupaten Banyuwangi lewat berbagai festival dan Eco tourism, seorang Bupati Abdullah Azwar Anas  belum cukup puas dengan langkah tersebut. Anas melakukan gebrakan dan inovasi agar Banyuwangi menjadi Kabupaten yang terkenal baik di tingkat lokal maupun nasional.

Hal ini ditegaskan Anas saat ditemui di sela-sela acara malam penganugerahan Obsession Award 2015 di Hotel Kempinski Jakarta, Kamis (19/3/2015),  yang diselenggarakan Obsession Media Group (OMG) penerbit Majalah Men’s Obsession dan Women’s Obsession serta Situs Portal Berita Obsessionnews.com.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyabet penghargaan ‘Best Marketer Regent’ dalam acara yang dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para Menteri ini.

“Acara Obsession Award sangat luar biasa. Saya tidak menyangka acaranya sebegitu meriah banyak tokoh yang hadiri dan terkejut ketika Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menghadiri acara tersebut, ini menujukkan bahwa kegiatan ini sangat kredibel dan memotivasi buat saya dan dengan kegiatan ini mudah-mudahan kami terus termotivasi,” ucapnya kepada Obsessionnews.com.

Anas mengapresisasi acara penganugerahan Obsession Award 2015 kepada 74 tokoh yang berhasil memberikan pemikiranya dalam segala bidang untuk membangun Indonesia yang lebih baik kedepannya. “Semoga kegiatan ini terus berlanjut, dan bisa memberi spirit baru bagi tokoh-tokoh yang muncul termasuk kami dari kepala daerah,” harapnya.

Menurut Anas, capaian terbesar selama ia menjabat Bupati Banyuwangi periode 2010-2015 angka kemiskinan di Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur dari tahun 20,4 % pada 2010 sekarang turun menjadi 9,4% pada 2014.

“Angka kemiskinan bisa turun salah satunya adalah, ada banyak program pemerintah yang di integrasikan dengan sektor swasta, dan privat partnership dan juga kita dorong sektor-sektor tertentu untuk bangkit salah satunya sektor pertanian dan pariwsata,” mantan Anggota DPR RI dari Fraksi PKB ini.

Azwar Anas

Anas memaparkan, angka peningkatan pariwisata naik lebih dari 100%. “Tahun 2015 kita dorong peningkatan untuk membangun infrastruktur di daerah. Kemudian Pembangunan bandara, yang dulu belum ada, sekarang sudah ada beroperasi dan kita sedang bangung grand airport tanpa pembiayaan dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN), insyallah tahun 2015 pembangunan bandara rampung dan bisa beroperasi untuk melayani masyarakat,” jelas Bupati Banyuwangi ini.

Menurutnya, tahun 2014 Kabupaten Banyuwangi mendapat penghargaan pangripang nusantara utama sebagai Kabupaten dengan prencanaan terbaik tingkat nasional untuk tingkat kabupten nomor dua.

Selain itu, lanjut dia, di Kabupaten Banyuwangi sudah mengintegrasikan Informasi Teknologi (IT) sampai tingkat desa dan dusun untuk pelayanan publik. “Kita juga punya program yang bernama bayi lahir krocok pulang bawa akte, menjadi salah satu identitas di kabupaten Banyuwangi,” paparnya

Kemudian, jelas Anas, Banyuwangi juga sudah ada program 1.500 titik WiFi, dan banyuwangi tahun 2014 kemaren ditetapkan sebagi kabupaten dengan kabupaten digital society nomor satu  sehingga kita dapat SCR dari PT Telkom.

Rita0

Anas menambahkan, Kabupaten Banyuwangi juga sudah sekian tahun imcome per kapitanya naik, dan sudah menyalip beberapa kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Dari 15 Juta menjadi 25,5 juta pada tahun 2014.

“Di Kabupaten Banyuwangi juga, kami masih melarang pembangunan mall baru supaya memberi perlindungan kepada rakyat kecil dan kami sudah 4 tahun ini melarang berdirinya Alfa Mart dan Indomart supaya kredit mikro kami tetap bisa bermamfaat bagi masyarakat,” terangnya.

“Masih banyak capaian-capaian lain yang tidak bisa disebutkan dalam waktu singkat ini, dan kami juga mengevaluasi kinerja-kinerja daerah, dan masih banyak juga ketinggalan dan kami berusaha untuk mengejar hal tersebut, untuk semata-mata bermamfaat untuk masyarakat,” beber Mantan Ketua Umum IPNU ini. (Ahmad Saufie)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.