Rabu, 24 April 24

Anas Berharap Jokowi Harus Cegah Adanya “Sengkuni” di Istana

Anas Berharap Jokowi Harus Cegah Adanya “Sengkuni” di Istana

Jakarta – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyambut baik dilantiknya presiden baru, Joko Widodo. Di tangan Jokowi, Anas juga punya harapan seperti masyarakat yang lain untuk Indonesia yang lebih baik, Indonesia Hebat.

Nampaknya, Anas berharap Jokowi bisa mencegah masuknya “sengkuni” ke dalam lingkaran Istana sebagaimana ditudingkan Anas terhadap adanya “sengkuni-sengkuni” di lingkaran Istana era  Presiden SBY yang juga penguasa Partai Demokrat.

Terdakwa kasus proyek Hambalang itu menulis harapannya dengan kertas dan tinta warna hitam kemudian diserahkan kepada pengacaranya, Handika Honggo Wongso Senin (20/10/2014) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Salah satu poinya Anas berharap pelantikan Jokowi menjadi awal yang baik untuk kemajuan Indonesia.

‎Kemudian Anas juga berharap, Jokowi benar-benar bisa menjadi pemimpin bagi seluruh rakyat Indonesia dan berhasil memajukan peri kehidupan rakyat menjadi lebih sejahtera dan bermartabat.

Dalam persoalan hukum, Anas berharap Jokowi mampu menjadi pemimpin yang adil dan bijaksana, tidak tergoda untuk menggunakan aparat hukum dan keamanan untuk kepentingan politik dan kekuasaan.

Dalam hal pemerintahan, Anas berharap Jokowi dan JK bisa bekerja sama dengan baik untuk mengelola kabinetnya sampai selesai mengemban amanah 2019, agar tidak retak dan terjadi konflik di tengah jalan.

Kemudian yang terakhir, Anas juga mengingatkan kepada Jokowi tentang kemungkinan adanya sengkuni, yang hadir di lingkungan Istana Negera, sehingga Anas berharap Jokowi mampu membacanya dengan baik. (Abn)

 

Related posts