Sabtu, 13 Agustus 22

Anang Iskandar Bicara Soliditas Polri di Acara Reuni

Bogor, Obsessionnews.com – Komjen Pol (pur) Anang Iskandar telah meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri setelah dinyatakan pensiun pada Juni 2016. Namun, eksistensi anang untuk mendukung polri sebagai yang pernah membesarkan namanya tak pernah berhenti.

Bersama rekan-rekannya Anang menggelar acara reunian alumni angkatan XXIV Sekolah Polisi Negara Polda Metro Jaya (SPN PMJ) Lido 2003, di Komplek Lido, Bogor, Minggu (23/7/2017), dengan dikuti sekitar 500 peserta yang bertugas di jajaran wilayah Polda Metro Jaya, Mabes Polri dan beberapa Polda lainnya.

Anang mengatakan dengan kebersamaan dan persaudaraan akan membentuk kesatuan dan soliditas yang membanggakan di antara sesama. Soliditas yang terbentuk merupakan hasil kedisiplinan yang jalani saat pendidikan hingga kini sebagai anggota Polri.

“Selama menjalani pendidikan untuk menjadi anggota Polri di SPN Lido, tentunya telah membentuk kebersamaan dan persaudaraan yang tertanam hingga kini,” ujar Anang.

Anang yang menjabat Kepala SPN Lido pada tahun 2003 menjelaskan Reuni Akbar angkatan XXIV sebagai bentuk silaturahmi yang harus terjaga sampai kapanpun. Kegiatan ini juga sebagai sarana yang terbaik untuk saling berkomunikasi antar sesama anggota satu leting.

Di tempat yang sama, Kepala SPN PMJ, yang diwakili Kepala Bagian Pengajaran dan Latihan (Kabag Jarlat) AKBP Amir Mahmudi mengatakan, hendaknya kegiatan Reuni Akbar ini menjadi momentum silaturahmi sekaligus menguatkan persatuan yang terbina dengan baik hingga kini.

“Hal ini dibutuhkan setiap anggota Polri dalam menjaga soliditas guna mendukung tugas sehari-hari,” katanya.

Ketua Panpel Reuni Akbar Angkatan XXIV SPN Lido, Bripka Andi Diana menambahkan Reuni Akbar alumni ini merupakan reuni terbesar yang pernah digelar, karena jumlah pesertanya yang sangat besar. Selain itu, juga dihadiri mantan Kepala SPN Lido yang menyandang jenderal berbintang tiga.

Pada kegiatan kali ini juga diserahkan tali kasih bagi anggota Lido 24 TFTT yang sedang terkena musibah sakit serta yang telah meninggal dunia, diberikan santunan bagi anak-anak yatim piatu yang ada disekitar SPN PMJ Lido, serta bantuan dua unit AC untuk mendukung kegiatan di SPN PMJ. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.