Minggu, 17 Oktober 21

Anak Ridwan Kamil Melarang Nyalon Gubernur DKI

Anak Ridwan Kamil Melarang Nyalon Gubernur DKI
* Ridwan Kamil.

Bandung,  Obsessionnews – Pihak keluarga Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, terutama anak-anaknya, tidak menyetujui ayahnya untuk manggung di pencalonan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang. Hal itu disampaikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kepada sejumlah wartawan di Balaikota Bandung,  Jumat (26/2/2016).

“Keluarga saya  menjadi prioritas jadi tidaknya mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta mendatang,  karena anak saya yang bungsu ingin agar bapaknya tetap memimpin kota Bandung. Ya. meskipun istri menyerahkan sepenuhnya kepada saya dan akan mendukungnya,” tegasnya.

Ridwan mengaku, banyak elemen yang ingin dirinya maju dan mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta,  tapi ternyata banyak pula yang menolaknya. Dan akhirnya pada akhir minggu ini, dirinya banyak berkumpul bersama keluarga, anak,  istri dan ibunda untuk mendengarkan pendapat mereka,  sehingga pendapat itu menjadi bahan pertimbangan maju tidaknya di Pemilukada tersebut.

“Namun yang pastinya jawaban itu pasti ada pada Senin mendatang,  sebagai hasil tabayyun saya atas dasar pendapat-pendapat yang muncul tersebut,” ucapnya.

Ridwan juga mengaku telah menemui sejumlah tokoh, dan terakhir yang akan ditemuinya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiyanto, setelah melakukan pertemuan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)  dan sejumlah tokoh lainnya beberapa waktu lalu.

Kalaupun akhirnya keputusan yang akan diambil adalah mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta, maka Ridwan harus siap bertarung melawan Ahok,  Yusril Ihza Mahendra,  Adhiyaksa Dault dan sejumlah calon lainnya.

“Ya Alhamdulillah kalau elektabilitas saya naik,  hal itu merupakan kepercayaan dari masyarakat sebagai bekal untuk berjuang disana,” paparnya.

Namun jika keputusannya lain dan tetap menjadi Walikota Bandung, hal itu juga merupakan jalan yang baik sebagai wujud dari keinginan sejumlah warga yang ingin tetap di kota Bandung.  (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.