Minggu, 17 Oktober 21

Anak Penyebab Performa Casillas Merosot

Anak Penyebab Performa Casillas Merosot

Madrid – Lama menjadi andalan di bawah mistar Real Madrid, kehebatan Iker Casillas kini seolah hanya bayangan masa lalu. Berkali-kali sang kapten membuat kesalahan fatal yang mengakibatkan gawangnya kebobolan, termasuk saat El Real ditekuk Schalke 04 4-3 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Los Merengues tetap lolos berkat kemenangan agregat 5-4, namun penampilan melempem mereka tak lepas dari sorotan tajam, termasuk Casillas yang kembali terlihat rentan.

Banyak teori telah dikemukakan soal penurunan San Iker, yang sempat digeser ke bangku cadangan di era Jose Mourinho sebelum akhirnya kembali jadi pilihan utama bersama Carlo Ancelotti. Eks kiper Madrid, Jerzy Dudek, punya pandangan tak biasa soal ini. Menurutnya, fokus Casillas di lapangan tak lagi sama sejak kelahiran anak pertamanya bersama Sara Carbonero pada Januari tahun lalu.

“Dia No. 1 tak terbantahkan di dunia. Saya pikir tak ada kiper di Eropa yang bisa dibandingkan dengannya,” kata pria Polandia ini kepada Interia.

“Tergeser oleh Diego Lopez sulit untuk Casillas, tapi dia belajar banyak dari pengalaman itu.”

“Kemudian dia menjadi ayah dan ini sangat memengaruhi konsentrasi seorang pemain. Perhatiannya tertuju pada putranya dan Anda menyadari itu lebih penting ketimbang, contohnya, rekor kemenangan beruntun apa pun.”

“Namun, Casillas menunjukkan karakter dan kesabaran dan kembali ke dirinya yang dulu.”

“Tak ada tim yang bisa membuang pemain seperti Casillas. Beberapa hari lalu dia mengatakan dia ingin bertahan di Real Madrid sampai usianya 40 tahun.”

“Itu akan sulit karena kualitas terbaiknya adalah refleksnya, dan sulit bagi pemain mana pun untuk mempertahankan level performa tinggi selama bertahun-tahun.”

“[Tapi] Casillas memiliki kepercayaan tinggi pada dirinya sendiri. Dia seorang profesional hebat dan sangat cerdas.”

“Dia telah bekerja dengan pelatih-pelatih terbaik di level tertinggi dan selalu tahu apa yang harus dilakukan. Kesuksesannya tidak dicapai secara kebetulan.”

Menurut Jerzy Dudek, fokus Iker Casillas di lapangan terpengaruh oleh kelahiran anak pertamannya. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.