Minggu, 24 Oktober 21

Anak Buah Yorrys Diduga Yang Memukul Ali Mochtar

Anak Buah Yorrys Diduga Yang Memukul Ali Mochtar

Jakarta, Obsessionnews – Di sela-sela rapat konsolidasi Nasional Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, versi Munas Bali di Hotel Grand Sahid Jakarta Pusat pada Selasa malam (10/3/2015), tiba-tiba terjadi keributan. Seorang penyusup dipukuli oleh para kader Golkar setelah orang itu lebih dulu memukul Wakil Bendahara Umum Golkar hasil Munas Bali, Ali Mochtar Ngabalin.

Awalnya, ALi Mochtar tak menyangka rapat konsolidasi Partai Golkar akan terjadi keributan karena kedatangan orang yang diduga adalah preman bayaran. Pada saat kejadian, Ali mengaku tengah asik mendengarkan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie berpidato. Namun, diam-diam dari belakang ada seorang tidak dikenal memukul dirinya mengunakan balok kayu. Beruntung ‎dia mampu menghindar.

“Saya nggak tahu apa tiba-tiba ada orang yang memukul saya pake balok kayu. Tapi Alhamduliah saya bisa menghindar, tidak kena,” ujar Ali kepada wartawan Selasa.

Ali menduga orang tersebut adalah anak buahnya ‎Yorrys Raweyai yang merupakan Wakil Ketua Partai Golkar versi Munas Jakarta yang dipimpin oleh Agung Laksono. Menurut Ali, orang tersebut memang sengaja diperintahkan mendatangi Hotel Sahid untuk memukul dirinya.

Sebab, dalam program dialog Prime Time Metro TV yang disiarkan langsung pada Selasa sore (10/3/2015) Yorrys dan Ali terlihat beradu mulut. Mereka berdebat membicarakan konflik Partai Golkar, setelah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengesahkan kepengurusan Golkar di bawah kepemimpinan Agung Laksono.

Ali dengan tanpa rasa takut berani mengatakan kepada Yorrys bahwa Munas Golkar di Ancol adalah abal-abal. Pesertanya dianggap tidak jelas, pengurusnya juga dianggap tidak jelas. Perdebatan semakin sengit, Yorrys meminta Ali untuk menjaga omongannya. Ia dianggap tidak berhak mengomentari keputusan Kemenkumham.

“Jangan merusak Golkar, kau tidak punya hak untuk mengomentari keputusan Kemenkumham,” kata Yorrys dengan penuh emosi.

Ali sendiri juga sama, terkesan meledek, ia terus tertawa sambil mencibir‎ kepengurusan Agung yang dianggap tidak sah. Karena kesal, Yorrys mengancam akan mendatangi Ali dalam acara rapat Golkar di Hotel Sahid. Omongan Ali dinilai oleh Yorrys sudah keterlaluan, dan memalukan para permirsa yang tengah menonton acara tersebut. Di akhir acara tersebut Yorrys kemudian meminta maaf kepada masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Golkar versi Munas Ancol Yorrys Raweyei membantah tudingan Ali Mochtar Ngabalin yang menuduh ada orang suruhan Yorrys yang ikut dalam Rapat konsultasi nasional‎ Munas Bali di Hotel Sahid dan melakukan pemukulan terhadap dirinya. ‎”Itu merupakan kader-kader yang sudah disana dan mungkin secara spontan tidak setuju dengan Ali Mochtar, maka melakukan itu,” kata Yorrys ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (11/3).

Yorrys mengaku tidak mungkin pihaknya berbuat onar di Hotel tersebut. Apalagi, penjagaan di hotel tersebut sangat ketat.‎ “Penjagaan disana kan berlapis-lapis, angin saja tidak bisa masuk, apalagi orang kan?” kilahnya menepis tudingan Ali Mochtar. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.