Senin, 29 November 21

Anak Buah SBY Tak Setuju Pemangkasan 1 Juta PNS

Anak Buah SBY Tak Setuju Pemangkasan 1 Juta PNS

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto dari Fraksi Partai Demokrat tidak setuju dengan wacana rasionalisasi 1 juta PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) oleh Menteri Pendayaagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi.

Anak buah SBY ini beralasan, wacana itu terlalu terbur-buru tanpa lebih dulu mempertimbangkan dengan matang. PNS kata dia, juga bagian dari aset negara yang harus dipertahankan.

“Saya memang tidak setuju dilaksanakan keburu-buru harus ada pertimbangan yang memang PNS ini juga aset dari sumber pembangunan. PNS juga cita-cita yang tinggi jangan dipatahin begitu saja,” katanya di DPR Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Politisi Demokrat ini menuturkan, yang dibutuhkan oleh pemerintah adalah, membenahi sistem perekrutan calon PNS, sehingga tidak ada lagi PNS yang dianggap tidak punya kredibilitas. Bukan sebaliknya, melakukan pemotongan kerja.

“Dari jajaran Pemda Sekda logikanya harus PNS yang mengacu pada birokrasi eselon 1, Sekda banyak juga dari unsur politis. Ini juga sesuatu kurang tepat kita perbaiki bukan dari ujungnya, harus mulai dari penerimaannya,” pungkasnya.‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.