Sabtu, 25 September 21

Anak-anak Ziarah Bersama Walikota dan Wagub Jabar

Anak-anak Ziarah Bersama Walikota dan Wagub Jabar

Bandung, Obsessionnews – Anak-anak berseragam TNI-Polri ziarah ke Taman makam Pahlawan Cikutra Bandung bersama Wali Kota Bandung  Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, Selasa (10/11).

Mereka begitu antusias melakukan tabur bunga bersama Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar. Ziarah ke makam pahlawan Cikutra Bandung merupakan rangkaian kegiatan memperingati hari Pahlawan 10 November setelah sebelumnya digelar upacara Hari Pahlawan di lapangan Tegallega Bandung.

anak ziarah2

Usai acara tabur bunga Wali Kota Bandung menghimbau agar generasi penerus dapat menghormati jasa para pahlawan yang gugur di medan perang. Ia meyakini tanpa jasa para pahlawan bangsa Indonesia tidak akan bisa menikmati masa-masa yang damai tanpa peperangan seperti saat ini.

Ridwan  mengatakan, saat ini masih banyak generasi muda yang lupa akan sejarah dan melupakan jasa para pahlawan. “Saya  menyayangkan masih banyak generasi penerus yang lupa terhadap jasa para pahlawan,” ujarnya.

anak ziarah3

Ia berharap nikmat kemerdekaan di hari pahlawan menjadikan generasi muda dapat membalas jasa para pahlawan. “Minimal mendoakan, maksimalnya menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

Untuk menghormati para veteran Wali Kota Bandung berencana memberikan kadeudeuh atau hadiah bagi 100 orang veteran, masing-masing mendapat Rp500.000.

Wali Kota menuturkan Pemerintah Kota Bandung berupaya lebih memperhatikan nasib para veteran, tak hanya dari santunan materi tetapi juga dalam penghormatan. “Intinya apa yang bisa kita lakukan, kita lakukan,” ucapnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.