Senin, 27 September 21

Anak Amien Rais Masuk Pansus Hak Angket KPK

Jakarta, Obsessionnews.com – Pansus hak angket KPK di DPR sudah terbentuk dengan memilih Agun Gunandjar Sudarsa sebagai ketua. Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) mengutus dua orang anggota salah satunya adalah putra sulung Amien Rais, Hanafi Rais untuk masuk di dalamnya.

“(Perwakilan) dari PAN itu yang disampaikan oleh Pak Taufik (Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan), itu Pak Hanafi Rais dan satunya lagi masih dirapatkan,” kata Ketua Agun Gunandjar Sudarsa di Senayan, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Fraksi PAN termasuk fraksi yang paling telat menyerahkan nama untuk dimasukkan dalam pansus hak angket. Sebab awalnya PAN menolak untuk mengirim utusan. Perubahan keputusan itu diambil setelah nama Amien Rais diduga menerima uang Rp 600 juta dari kasus korupsi pengadaan alat kesehatan.

Adapun lima fraksi yang sudah lebih dulu menyerahkan nama adalah PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, Hanura, dan PPP. Sebelum rapat pemilihan pimpinan pansus dimulai, terlihat pula mantan Ketua Umum PAN Amien Rais hadir di Kompleks Parlemen. Amien datang memberi pengarahan.

“Saya tidak mau berbohong, ini bulan Ramadhan, jadi saya ke sini memberikan penguatan panitia khusus angket KPK,” ujar Amien.

Menurut Amien, kinerja KPK harus dikontrol oleh DPR. Ia melihat KPK banyak melakukan diskriminasi dan terkesan tebang pilih dalam mengungkap kasus korupsi. Misalnya kasus Sumber Waras, reklamasi Teluk Jakarta dan BLBI yang hingga saat ini tidak ada perkembangan. (Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.