Selasa, 19 Oktober 21

Amsterdam Arena Akan Jadi Johan Cruyff Arena

Amsterdam Arena Akan Jadi Johan Cruyff Arena
* Amsterdam Arena, markas Ajax, akan jadi Johan Cruyff Arena (skysport)

Amsterdam, Obsessionnews- Penghormatan terakhir dari Belanda diberikan pada Johan Cruyff. Saat laga Feyenoord melawan Sparta Rotterdam, dinihari tadi, penonton melalukan tepuk tangan sambil berdiri (standing ovation) untuk Johan Cruyff pada menit 14.

Cruyff identik dengan nomor 14 selama karir bermainnya.

Dalam laga persahabatan antara Belanda melawan Perancis, dinihari nanti, akan diadakan penghormatan serupa pada Cruyff. Pada menit 14, pertandingan dihentikan sejenak selama semenit, untuk mengheningkan cipta atas kontribusi besar dia pada sepakbola Belanda.

Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) menghimbau klub amatir disana untuk melaksanakan acara serupa. Apa bentuknya terserah, tapi tetap harus mengibarkan bendera setengah tiang, mengheningkan cipta pada menit 14, serta memakai pita hitam tanda duka cita saat bertanding.

Stadion klub Ajax, Amsterdam Arena, juga akan dinamai Johan Cruyff. Tapi deputi walikota Amsterdam, Eric van der Burg, akan membahasnya bersama keluarga Cruyff.

Segera setelah acara kremasi Cruyff, maka hal ini akan dibahas dengan keluarganya.

Sebelumnya Piala Belanda juga dinamai dengam Johan Cruyff Schaal.

Pemain total football/total voetball ini berpulang pada usia 68 di Barcelona, Spanyol, karena kanker paru-paru. (skysport/baron)

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.