Senin, 10 Agustus 20

Amsal Ungkap Tiga Cara Jaga Kerukunan Umat di Papua

Amsal Ungkap Tiga Cara Jaga Kerukunan Umat di Papua
* Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Papua Amsal Yowei, (foto : fkusuma)

Jakarta, Obsessionnews.com – Tanah Papua tanah yang kaya, surga kecil jatuh ke bumi. Seluas tanah sebanyak madu, adalah harta harapan. Demikian syair lagu “Tanah Papua” yang dipopulerkan penyanyi Edo Kondologit.

Tak berlebihan bila Papua dianggap surga kecil yang jatuh ke bumi. Kekayaan alam yang melimpah dan terbentang indah di tanah Papua, makin lengkap dengan kerukunan warga yang terdiri dari berbagai macam latar belakang suku dan agama.

Demikian penuturan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Papua Amsal Yowei di kantor Kemenag RI, Jalan Lapangan Banteng Barat 3-4 Jakarta. Jumat (7/9/2018)

Dalam kesempatan tersebut putra Papua ini berbagi pengalaman tentang tiga cara yang ia lakukan demi menjaga kerukunan umat beragama di Papua. Ya, sebagai  aparatur sipil negara (ASN) Kemenag Amsal memang memiliki tugas menjadi penjaga kerukunan umat beragama di Papua.

“Selama tiga puluh tahun saya menjadi pegawai Kementerian Agama, tentu saja saya menyaksikan sendiri keunikan kerukunan umat beragama yang ada di tanah Papua,” tutur Amsal seperti dikutip Obsessionnews.com dari situs Kemenag, Senin (17/9).

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.