Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

AMM Desak Polri Perjelas Status Ahok Sebelum 4 November

AMM Desak Polri Perjelas Status Ahok Sebelum 4 November
* Aksi unjuk rasa terhadap penista agama.

Jakarta, Obsessionnews.com – Unjuk rasa besar-besaran yang direncanakan hari Jumat, 4 November 2016 adalah puncak dari kemarahan umat Islam atas lambannya penanganan kasus Ahok oleh Polri.

Padahal, jika melihat pada bukti yang ada, semestinya Ahok sudah sangat layak dijadikan tersangka. Namun Bareskrim Polri belum juga memberikan kepastian. Bahkan sampai hari ini Ahok belum juga dipanggil sebagai terlapor.

Demikian siaran pers dari Angkatan Muda Muhammadiyah, Senin (31/10/2016).

Penjelasan Polri ke publik juga terlihat tidak sempurna dan gagap. “Kami menangkap seolah ada kekuatan lain yang mengintervensi kasus ini.
Karena itu kami meminta kepada Bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar segera memberikan jawaban kepada publik dengan segera memanggil Ahok dan memperjelas status hukumnya sebelum tanggal 4 November,” tandas Pedri Kasman, Sekretaris Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah

Kasman meminta Kapolri memberikan penjelasan yang utuh ke masyarakat, sehingga demo akbar 4 November ini bisa lebih sejuk, karena publik sudah mendapat gambaran atas kasus ini.

“Jangan biarkan kasus ini menjadi bola liar yang berpotensi menjalar ke mana-mana. Semestinya Kapolri dan termasuk Presiden Jokowi lebih arif atas apa yang menjadi keresahan masyarakat. Jangan justru terkesan melakukan pembiaraan,” tandasnya.

AMM sendiri akan memberikan keleluasaan pada anggotanya untuk ikut bergabung pada aksi 4 November itu.

“Bahkan mungkin akan kami mobilisasi. Posisi kami dari awal sudah jelas, menuntut kasus ini segera diselesaikan secara hukum. Tapi karena Polri tidak juga memproses laporan kami sebagaimana mestinya, maka aksi-aksi demonstrasi adalah pilihan tepat untuk menyampaikan kepada Kapolri dan Presiden Jokowi bahwa kami tidak akan pernah surut dalam penuntasan kasus penistaan agama Islam oleh saudara Ahok ini,” bunyi siaran pers itu.

Menurut AMM, Kapolri dan Presiden tidak boleh abai atas apa yang berkembang di masyarakat, jika dia  sayang pada bangsa ini. Keharmonisan dan keberagaman bangsa ini terlalu mahal dipertaruhkan karena seorang Ahok. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.