Selasa, 30 November 21

Amir Uskara: Kinerja Terbaik untuk Rakyat

Amir Uskara: Kinerja Terbaik untuk Rakyat
* Wakil Ketua Komisi Xi DPR RI Amir Uskara. (Foto: Istimewa)

Jakarta, obsessionnews.comKinerja Wakil Ketua Komisi Xi DPR RI Amir Uskara di PPP dan parlemen, sama-sama moncer. Insan pers di parlemen pun memberikan apresiasi yang tinggi dengan Fraksi PPP yang dipimpinnya itu lewat sebuah penghargaan ‘Teropong Publik Relations Award 2021’.

Apresiasi itu bukti bahwa Amir tak hanya mampu menjaga relasi yang baik dengan media, tapi juga meningkatkan kinerja.

“Penghargaan ini sangat bagus dalam rangka menjalin hubungan baik dengan para media. Lembaga support untuk masyarakat baik untuk tugas anggaran dan ini sangat berharga,” kata Amir dikutip dari Majalah Men’s Obsession edisi Oktober 2021, Senin (1/11/2021).

Bagi Amir, ada atau tidaknya penghargaan, yang terpenting adalah fraksi yang dipimpinnya harus semaksimal mungkin melakukan yang terbaik untuk rakyat Indonesia khususnya dalam pelaksanaan tugas parlemen seperti pengawasan, legislasi, dan budgeting. Dan itu selalu dilakukan dengan penuh keterbukaan agar masyarakat paham apa yang sudah dilakukan PPP.

“Kita terus memberikan informasiinformasi kepada masyarakat baik itu proses legislasi. Dan PPP berupaya memberikan informasi yang transparan, informasi-informasi yang menyejukkan dan informasi yang memberikan solusi,” tambah Amir.

Dalam melaksanakan kerja-kerja kerakyatan, lanjut Amir, Fraksi PPP tak pernah terhenti oleh situasi dan kondisi apapun. Seperti dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, mereka terus bergerak.

“Karena kita juga berharap dengan kondisi pandemi seperti saat ini seluruh elemen untuk bersama-sama bergandengan tangan dan mencari solusi yang terbaik untuk rakyat. Semua pemangku kebijakan harus berbuat sesuai dengan kapasitas yang dimiliki serta sungguh-sungguh menjalankan kewajiban dari jabatan yang diemban. Jangan meninggalkan kewajiban hanya karena tidak bisa mengerjakan seluruhnya,” tegasnya.

Salah satu contohnya, sebagai Wakil Ketua Komisi XI yang membidangi antara lain masalah Keuangan, Perencanaan Pembangunan, dan Perbankan, Amir termasuk sosok yang kritis. Misalnya, saat ada wacana Kemenkeu di bawah kepemimpinan Sri Mulyani akan memburu utang baru mencapai Rp515,1 triliun pada semester II tahun ini, ia tak diam.

“Kami terus melakukan pengawasan agar utang pemerintah dibelanjakan secara efektif,” ujarnya.

Amir menambahkan, agar utang yang nantinya didapatkan pemerintah dipergunakan tepat sasaran sehingga pemulihan ekonomi terjadi pada semester ke II 2021 dan terus berlanjut solid di 2022. (rud/MO/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.