Selasa, 29 September 20

Amien Rais: Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Ide Bagus

Amien Rais: Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Ide Bagus
* Mantan Ketua MPR Amien Rais.

Jakarta, Obsessionnews.com – Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais mengapresiasi semboyan Kwarnas Gerakan Pramuka “Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita.” Menurut bapak reformasi ini, ia belum pernah mendengar sebelumnya semboyan tersebut.

“Ini sesuatu yang baru dalam Gerakan Pramuka. Era saya kita menulis di majalah, koran, dan lain-lain, tapi generasi sekarang sudah punya medianya sendiri,” ujar Amien Rais saat ditemui, di Gedung DPR, Selasa (23/5/2017).

Diketahui, “Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita” adalah semboyan Kwarnas Gerakan Pramuka di masa kepemimpinan Adhyaksa Dault. Belum lama ini Kwarnas Gerakan Pramuka telah mengadakan lomba video reportase Pramuka yang diikuti 353 peserta.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault mengatakan, lomba ini diadakan agar adik-adik Pramuka lebih aktif mempromosikan potensi daerahnya. Seperti pariwisata, produk lokal, kuliner, budaya dan sosok tokoh inspiratif, dan lain-lain.

Berikut beberapa tautan pemenang lomba video reportase Pramuka.
1. Juara 1: Abdul Karim. Kwarcab Bangkalan, Kwarda Jawa Timur -https://www.instagram.com/p/BSfV3LxAmET/?r=wa1
2. Juara 2: M. Fadel Ar-Rafi, dkk. Kwarcab Kabupaten Bandung, Kwarda Jawa Barat https://www.instagram.com/p/BTc0g4UAC6W/?r=wa1
3. Juara 3: Made Wikrama Dana. Kwarcab Klungkung, Kwarda Bali -https://www.instagram.com/p/BTaSPbpgjbH/?r=wa1

Bagi pemenang lomba video reportase Pramuka, Kwarnas memberikan hadiah juara I sebesar, Rp 6.000.000 (enam juta rupiah), juara II Rp 4.000.000 (empat juta rupiah), juara III Rp 3.000.000 (tiga juta rupiah). Untuk ‎12 video reportase terbaik lainnya atau terfavorit, masing-masing mendapatkan Rp 1.000.000 (satu juta rupiah)‎.‎

Video reportase tersebut juga aksi nyata Pramuka membumikan semboyan “Setiap Pramuka adalah Kantor Berita” di media sosial. Video-video itu bisa ditonton di akun Instagram @gerakanpramuka dan @reporterpramuka. (Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.