Minggu, 29 November 20

Amien Disebut Comberan, PAN Siap Perang dengan Hanura

Amien Disebut Comberan, PAN Siap Perang dengan Hanura
* Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Waketum PAN Taufik Kurniawan geram dengan pernyataan Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah yang menyebut Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sebagai ‘politikus comberan’ menyusul ucapan Amien yang menyebut partai setan dan partai Allah. PAN pun siap mengajak perang dengan Hanura.

“Kalau kemudian ada yang tersinggung mengatakan itu ini politik comberan nggak paham itu. Ayo, kita bertempur di 2019,” kata Taufik di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Menurut Taufik, apa yang disampaikan Amien dalam khotbah itu merujuk pada salah satu surat di Al-Quran. Dan ucapan Amien soal partai setan dan partai Allah diminta tak perlu dibesar-besarkan. Amien disebutkan hanya sebatas menyampaikah khotbah di masjid.

“Kalau saya sampaikan itu konteksnya adalah menyampaikan tausiyah politik di masjid,” ujar Wakil Ketua DPR itu.

Ia juga menilai soal comberan hanya Tuhan yang tahu. “Kalau masalah comberan atau tidak hanya Allah yang tahu. Tapi paling tidak seseorang itu, ini bisa mengatakan seperti itu mungkin Hanura kurang paham dalam konteks apa arti yang dimaksud dalam Al-Quran Surat 58 Ayat 19-22,” imbuh Taufik.

Sebelumnya, Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah menyampaikan tanggapan keras soal serangan Amien. Menurut Inas, ucapan Amien soal partai setan dan partai Allah itu menunjukkan sikap ‘politikus comberan’. Amien tak baik untuk demokrasi di Indonesia.

“Ucapan Amien Rais tentang ‘partai setan’ tidak ada kaitannya dengan demokrasi, melainkan hanya tingkah laku politikus comberan yang seenak udelnya saja, dan hal ini tidak boleh terjadi di Indonesia,” kata Inas. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.