Jumat, 19 April 24

Amerika Siapkan MoU Kopi Indonesia Senilai USD18 Juta

Amerika Siapkan MoU Kopi Indonesia Senilai USD18 Juta
* Ilustrasi kopi.

Jakarta, Obsessionnews – Eksotisme akan kekhasan kopi dari Indonesia menciptakan ketertarikan negara pemilik patung Liberty, Amerika Serikat (AS). Saat ini negara tersebut tengah menyiapkan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman pembelian senilai USD18 Juta.

Rencananya MoU tersebut akan ditandatangani oleh Royal Coffee USA dengan beberapa eksportir kopi Indonesia, yaitu di antaranya dengan PT Indokom Citra Persada, PT Mandago, PT Ihtiyeri Keti Ara, dan CV Yudiputra di acara perhelatan besar Specialty Coffee Association of America (SCAA) Expo 2016 yang digelar di Atlanta, Georgia, AS,  pada  14-16 April 2016.

“Keanekaragaman hayati Indonesia memberikan banyak kontribusi bagi lahirnya kekayaan biji kopi yang layak disebut specialty coffee. Masing-masing memiliki cita rasa yang unik, seperti jenis Gunung Puntang yang memiliki kombinasi cita rasa floral dan buah tropis. Keunikan dan keanekaragaman inilah yang akan kita promosikan kepada dunia,” kata Menteri Perdagangan Thomas Lembong,  Jumat (8/4/2016). (Aprilia Rahapit, @aprilia_rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.