Minggu, 17 Oktober 21

Amankan KTT OKI, Polda Kerahkan 3.200 Personel

Amankan KTT OKI, Polda Kerahkan 3.200 Personel

Jakarta, Obsessionnews – Polda Metro Jaya akan mengerahkan 3.200 personil guna mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT OKI) Ke-5 pada 6-7 Maret mendatang di Jakarta.

“Tim pengamanan gelar apel pasukan pada hari ini,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol M Iqbal di Jakarta, Kamis (3/3/2016).

Satuan kerja yang terlibat dalam pengamanan itu yakni Satuan Brimob, Sabhara, Lalu Lintas dan Direktorat Pengamanan Objek Vital (Obvit).

Petugas Polda Metro Jaya akan mengamankan 17 objek pengamanan hotel yang menjadi tempat menginap para delegasi tersebar pada 11 lokasi di Jakarta Pusat dan enam lokasi di Jakarta Selatan.

Selain itu, Polda juga terlibat dalam pengamanan melekat terhadap tamu VIP setingkat menteri luar negeri, sedangkan petugas khusus dari Ditpam Obvit berpakaian safari dan bersenjata api melakukan pengawalan melekat.

Petugas kepolisian juga mengamankan kepala negara pada ring dua, sementara pasukan pengamanan presiden (Paspampres) pada ring satu. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.