Selasa, 29 September 20

Amalia Hernandez Hiasi Halaman Utama Google, Siapa Dia?

Amalia Hernandez Hiasi Halaman Utama Google, Siapa Dia?
* Google Doole merayakan 100 tahun Amalia Hernandez.

Jakarta, Obsessionnews.com – Halaman utama Google hari ini, Selasa (19/9/2017), dihiasi ilustrasi penari dengan pakaian berwarna warni yang dipersembahkan untuk wanita bernama Amalia Hernandez. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia berita tentang Amalia Hernandez telah dicari lebih dari 500 ribu kali.

Lantas siapakah Amalia Hernandez? Ia adalah seorang koreografer balet asal Meksiko yang terkenal sebagai pencipta kelompok penari Ballet Folklorico de Mexico. Tarian yang dibawakannya merupakan ensembel yang khas dan dianggap mewakili nilai-nilai tradisi Meksiko.

Kelompok Ballet Folklorico de Mexico sendiri diciptakan oleh Amalia Hernandez pada 1952. Awalnya kelompok ini hanya beranggotakan delapan orang penari. Lalu seiring perjalanannya, tumbuh jadi beranggotakan lebih dari 300 penari. Kelompok penari tersebut pertama kali menampilkan tariannya di televisi pada 1954. Setelahnya, mereka rutin tampil dalam siaran mingguan.

Penampilan itu membuat kelompok penari yang didirikan Amalia Hernandez semakin populer hingga ke mancanegara. Mereka kemudian melakukan tur pertunjukkan hingga ke Amerika Utara dan bahkan mewakili Meksiko dalam Pan American Games di tahun 1959.

Ballet Folklorico de Mexico masih aktif hingga sekarang. Sejak tahun pendiriannya, kelompok ini telah menari di hadapan lebih dari 22 juta orang.

Amalia Hernandez sendiri terus terlibat dalam pengelolaan kelompok tersebut, hingga meninggal pada tahun 2000. Google mengubah logonya menjadi ilustrasi kumpulan penari Ballet Folklorico de Mexico sebagai persembahan ulang tahun ke-100 wanita itu.

Lahir pada 19 September 1917 di Mexico City, Amalia Hernandez mengembangkan semangat untuk tampil dan menari di awal kehidupan. Ia menjadi koreografer di Institut Seni Rupa di mana Amalia Hernandez mengajar tarian modern.

Amalia Hernandez kemudian mengalihkan perhatiannya pada tarian rakyat Meksiko tradisional. Ia menggabungkan tarian ini dengan gerakan koreografer yang lebih dari pelatihan formal, membantu menciptakan gaya tarian yang sama sekali baru yang dikenal sebagai baile folklorico. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.