Minggu, 23 Januari 22

Amalia Difitnah Bukan Pemeluk Islam

Amalia Difitnah Bukan Pemeluk Islam
* Amalia Ayuningtyas, salah seorang pendiri Teman Ahok.

Jakarta, Obsessionnews – Amalia Ayuningtyas, salah seorang pendiri dan sekaligus juru bicara relawan Teman Ahok, menjadi korban fitnah. Di hari kedua bulan puasa Ramadhan, Selasa (7/6/2016), ia difitnah bukan pemeluk Islam dan menggunakan hijab hanya sebagai taktik politik.

Ironisnya, informasi yang tersebar di media sosial tersebut menggunakan foto orang lain yang kebetulan sama-sama memakai kacamata, tapi tidak ber hijab. Ada beberapa foto perempuan berbeda dicatut sebagai Amalia, tetapi yang jelas tidak satupun foto yang tersebar merupakan foto Amalia.

Akun facebook milik Zeng Wei Jian yang memfitnah Amalia.
Akun facebook milik Zeng Wei Jian yang memfitnah Amalia.

Informasi fitnah tersebut disebarkan pertama kali oleh akun Facebook milik Zeng Wei Jian, Selasa (7/6/2016) dan dengan cepat menyebar di kalangan tertentu. Dalam artikelnya yang berjudul “Taktik Hijab” Zeng menulis,”Kabarnya Amalia Ahok tidak pake hijab sebelum jadi die-hard Ahoker militant (tahan banting, tahan laper, tahan malu) namun trauma diintrogasi pihak otoritas imigrasi Singapore.”

Lebih lanjut Zeng menulis,”Saya berasumsi, Amalia mengenakan hijab dengan tujuan mendulang suara kelompok floating mass moslem untuk mendukung “gubernur kafir” dengan index prestasi jeblok.”

Menanggapi hal ini, Amalia menanggapi dengan kepala dingin.  “Sudah biasa. Terlalu banyak fitnah yang sudah kita alami. Tapi karena ini bulan Ramadhan, kita berharap fitnah ini dapat diluruskan supaya tidak lebih banyak yang berdosa karena prasangka,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (7/6).

Beredarnya informasi fitnah ini menuai banyak protes dari rekan-rekan dan kakak kelas Amalia yang sudah mengenalnya sejak lama. Maharsi Wahyu K, kakak kelas Amalia semasa SMA, menulis di dinding Facebooknya, “Sejak saya kenal dia pulalah saya lihat dia selalu berjilbab rapat, tanpa pernah melihatnya sekalipun keluyuran tanpa jilbab yang artinya berita tersebut sama sekali tidak benar” tegasnya.

Fitnah itu terkait dengan aktivitas Amalia dalam penggalangan sejuta KTP untuk mendukung Ahok, panggilan akrab Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, maju di Pilkada DKI 2017.

Sebelumnya nama Amalia menjadi perbincangan masyarakat karena dideportasi oleh Singapura, Minggu (5/6). Amalia dan pendiri Teman Ahok lainnya, Richard Handris Saerang, ditahan pihak imigrasi Singapura ketika memasuki negara itu Sabtu (4/6). Kedatangan Amalia dan Richard untuk memenuhi undangan warga negara Indonesia di Singapura dalam acara Food Festival pada Sabtu itu. Namun, pihak imigrasi mencurigai Amalia dan Richard akan melakukan kegiatan  politik. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Ahok Konsisten Maju Lewat Jalur Independen

Waspadai KPUD yang Berpotensi Gagalkan Calon Independen

UU Pilkada Ganjal Ahok-Heru

Bukan Teroris, Mengapa Singapura Tangkap Duo Pendiri Teman Ahok?

Teman Ahok Larang Habiburokhman Terjun dari Monas

Golkar Ingin Kadernya Dampingi Ahok

Hasil Survei Golkar: Ahok Raih Peringkat Pertama

Wow! Ahok Disebut Pemimpin ‘Bajingan’

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.