Selasa, 22 September 20

Alumni HMI Justru Selamatkan UU KPK, Saut Gegabah

Alumni HMI Justru Selamatkan UU KPK, Saut Gegabah
* Hamdan Zoelva.

Jakarta, Obsessionnews – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva ikut menanggapi kecaman para kader HMI dan KAHMI terhadap Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang. Saut dianggap gegabah menuding HMI melahirkan koruptor.

Melalui akun Twitternya, @hamdanzoelva, ia mengingatkan kepada Saut untuk hati-hati dalam berbicara di depan publik. Menurutnya, HMI justru punya peran penting dalam pembentukan UU KPK. Bahkan beberapa kali alumni HMI di MK menyelamatkan KPK dari judicial review.

Tanya Saut Situmorang, siapa tokoh2 yg bentuk uu kpk. Kalau jadi pimpinan belajarlah rendah hati. Jangan krn dengki anda lupa diri,” tulis Hamdan.

Hamdan yang juga alumni HMI mendukung langkah KAHMI untuk melaporkan Saut ke Mabes Polri. Rencananya, KAHMI akan melaporkan Saut ke Mabes Polri pada siang ini, Rabu (9/5/2016).

Sebelumnya Ketua Presidium KAHMI Mahfud MD mengatakan, wajar anak-anak HMI dan alumninya marah ketika disebut HMI banyak melahirkan koruptor. Pernyataan Saut dianggap tendensius, karena hanya HMI yang dijadikan contoh. Padahal korupsi itu ada di mana-mana.

‎”Lembaga negara kalau dikritik jg membela diri. Apa HMI melarang? Maka HMI kalau dikritik juga membela diri. Gitu sj,” jelasnya. (Albar, @aal_albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.