Kamis, 25 April 24

Aljabar Tuntut Pejabat Terlibat Panama Papers Mundur!

Aljabar Tuntut Pejabat Terlibat Panama Papers Mundur!

Bandung,  Obsessionnews – Sekitar 150 orang yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Jabar (Aljabar) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Jabar.

Aksi yang digelar,  Selasa (3/5/2016) ini menuntut agar pejabat yang terlibat Panama Papers segera mengundurkan diri dari jabatannya.

Diantaranya Menteri BUMN, Rini Soemarno karena di duga terkait dengan persoalan nasional maupun internasional seperti Panama Papers.

Menurut Koordinator aksi, Okky Caressa Ginanjar, jika Mentri BUMN disebut-sebut terlibat dalam pelanggaran hukum yang merugikan Negara atas perpanjangan kontrak Jakarta International Container Terminal (JICT) yang dilakukan secara sepihak oleh mantan Direktur Utama Pelindo II RJ Lino.

“Sebagai menteri, dia sudah tidak mencerminkan abdi negara yang patuh dan menjunjung tinggi kehormatan bangsa. Selain itu, cara kerja Rini juga sudah tidak sesuai dengan agenda besar Nawa Cita. Apalagi dirinya terlibat diberbagai persoalan, seperti Panama Papers,” tegasnya.
Para pengunjuk rasa juga membagi-bagikan statement yang berbunyi menuntut Menteri BUMN Rini  Soemarno mundur dari jabatan,  Mendesak Bapak Presiden Jokowi untuk mencopot Menteri BUMN tersebut,  Mendesak Bapak Presiden Jokowi untuk segera merealisasikan pembentukan Satgas Panama Papers dan lebih tegas serta serius dalam menyikapi permasalahan tersebut.

Para pengunjuk rasa pun akhirnya membubarkan diri menuju depan Gedung Sate Bandung dengan menggunakan sejumlah angkot.  (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.