Kamis, 25 April 24

Alhamdulillah, Transportasi Bis di Tanah Suci Memadai

Alhamdulillah, Transportasi Bis di Tanah Suci Memadai

Jakarta, Obsessionnews- Guna meningkatkan kenyamanan dan kelancaran transportasi calon jemaah haji di tanah suci, Pemerintah Indonesia telah mengganti armada bis yang ada dengan yang bis terbaru, yang dilengkapi dengan pendingin udara, dengan kapasitas minimal 45 seat. Selain itu, pelayanan armada bis dilakukan 24 jam tiap harinya, dan akan melayani rute  rute Madinah – Makkah, Jeddah – Makkah , Makkah – Jeddah, Makkah – Madinah.

Baca juga:

Pemerintah Berjuang Kurangi Antrean Haji

Siskohat Cegah Jemaah Sudah Berhaji

Alhamdulillah, ONH Turun US$132

Panas 51 Derajat, Calon Jemaah Haji Siapkan Kesehatan!

“Transportasi antarkota perhajian ini disiapkan oleh pemerintah Indonesia melalui kontrak langsung dengan perusahaan bus sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan,” kata Direktur Jenderal Penyelenggraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Abdul Djamil, seperti dilansir laman Kemenag.go.id (Minggu, 22/5/2016).

Direktur Pelayanan Haji Luar Kemenag Negeri Sri Ilham Lubis menambahkan, spesifikasi armada bus yang akan mengangkut dan melayani  jemaah haji antar kota perhajian tahun ini.

“Armada bus minimal produksi tahun 2009. Kapasitanya  minimal 45 seat. Dilengkapi AC, tombol pintu darurat, alat pemecah kaca, alat pemadam kebakaran, ban cadangan, kotak P3K, bagasi bawah, toilet, pengeras suara, dan kulkas,” kata Sri Ilham. Lanjut dia, pelayanan armada on call 24 jam dan bengkelnyapun permanen/mobile. @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.