Sabtu, 28 Mei 22

Alhamdulillah Matur Nuwun, Kang Said…

Alhamdulillah Matur Nuwun, Kang Said…
* Tengku Zulkarnain (Foto: tengkuzulkarnain.net)

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain berterima kasih kepada Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj yang telah meminta supaya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diproses hukum.

Hal itu diungkapkan Tengku Zulkarnain melalui kicauannya di akun Twitter @UstadTengku, Minggu (16/10/2016).

“Alhamdulillah matur Nuwun kang Said….,” cuit Tengku Zulkarnain.

tengku-z

Tengku Zulkarnain dalam beragam cuitannya juga telah meminta pihak kepolisian untuk memproses hukum Ahok yang dinilai telah meinstakan kitab suci umat Islam, Al-Quran. Secara kelembagaan, MUI juga telah menyatakan sikapnya atas pernyataan Ahok tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj menilai pernyataan Ahok ihwal surat Al Maidah ayat 51 yang memunculkan polemik tetap harus diproses secara hukum. Permohonan maaf mantan Bupati Belitung Timur itu tak bisa menghentikan proses hukum.

“Daripada masyarakat main hakim sendiri, lebih baik diproses (secara hukum). Kalau diproses kan berangkat dari praduga tak bersalah. Berangkat dari nol. Dari pada masyarakat main hakim,” katanya, Jumat (14/10/2016).

Menurut Kang Said, selama ini Ahok kerap melontarkan perkataan yang kasar. Kiai asal Cirebon ini pun berharap kasus ini merupakan yang terakhir terjadi dan dijadikan sebagai pelajaran yang berharga bagi masyarakat. Kang Said juga meminta Ahok untuk lebih berhati-hati mengeluarkan pernyataan. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.