Minggu, 24 Maret 19

Alhamdulillah, Buya Muhtadi Dimyati Hadir di Acara Munas Alim Ulama

Alhamdulillah, Buya Muhtadi Dimyati Hadir di Acara Munas Alim Ulama
* Abuya KH. Muhtadi Dimyati tiba di acara Munas Alim Ulama.

Jakarta, Obsessionnews.com – Alhamdulillah,  Ulama karismatik dari Banten Abuya KH Muhtadi Dimyati menghadiri acara Musyawarah Nasional Alim Ulama yang diadakan oleh Majelis Munajat Indonesia Berkah di Grand Sahid Jaya Hotel, Jumat (15/3/2019) malam. Kedatangan Kiai Dimyati mendapat sambutan hangat dari ratusan santri.

Dari pantuan obsessionnews Kiai Dimyati datang menggunakan baju hijau dan peci sufi yang menjulang tinggi. Ia tiba di acara dengan pengawalan ketat dari para santrinya. Para peserta yang merasa rindu dengan kedatangan kiai tak kuasa mencium tangan, dan sesekali nanya berfoto bersama. Tak ada wajah keberatan. Kiai Dimyati selalu melepaskan senyum kepada mereka.

Kiai Dimyati sedianya akan mengikuti kegiatan Munas Alim Ulama hingga Sabtu besok (16/3/). Tidak hanya Kiai Dimyati, acara ini juga dihadiri Mbah Maimoen Zubair, Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, dan ribuan para alim ulama dan santri di seluruh Indonesia.

Diketahui bahwa Kiai Dimyati atau dikenal dengan Abuya Dimyati adalah sosok ulama karismatis. Dia dikenal sebagai pengamal tarekat Syadziliyah dan melahirkan banyak santri berkelas. Mbah Dim begitu orang memangilnya.

Ia juga dikenal sebagai sosok yang sederhana dan tidak kenal menyerah. Hampir seluruh kehidupannya didedikasikan untuk ilmu dan dakwah.

Bagi masyarakat Pandeglang, Provinsi Banten, Mbah Dim sosok sesepuh yang sulit tergantikan. Lahir sekitar tahun 1919 dikenal pribadi bersahaja dan penganut tarekat yang disegani. Masyarakat Banten menjulukinya sebagai pakunya daerah Banten.

Adapun inti dari acara ini adalah melakukan Ijtihad Politik Nasional Alim Ulama dalam menyikapi berbagi macam isu politik nasional. Majelis Munajat dengan adanya Pilpres ini berharap umat Islam di seluruh Indonesia tetap bersatu menjaga ukhuwah Islamiyah. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.