Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Alba: Messi Tetap yang Terbaik

Alba: Messi Tetap yang Terbaik
* Cristiano Ronaldo membayangi Lionel Messi. (goal.com)

Jordi Alba menaruh hormat kepada Cristiano Ronaldo, namun ia tetap berpendirian bintang Real Madrid itu tidak berada di level yang sama dengan Lionel Messi.

Meski Ronaldo menyabet Liga Champions dan Euro 2016, Alba bersikeras posisi Messi sebagai pemain terbaik dunia tidak tergeser

Kapten timnas Portugal tersebut banyak diunggulkan dalam perebutan Ballon d’Or tahun ini setelah menyabet Liga Champions dan Euro 2016, tapi Alba merasa penampilan di lapangan layak diperhitungkan lebih dalam pertarungan gelar individu paling bergengsi itu. Ia menyebut kontribusi Ronaldo di dua titel tersebut tidak sebesar seharusnya.

“Banyak pemain pengganti memenangkan Euro, Piala Dunia atau Liga Champions tanpa berkontribusi apa pun. Pada akhirnya, apa yang dilakukan pemain di lapangan lah yang diperhitungkan dan Messi yang terbaik,” tegas Alba, dikutip AS.

“Tidak ada perbandingan antara keduanya. Perdebatan akan selalu ada dan Anda harus menghormati Cristiano. Bodoh jika tidak menghormatinya. Ia pemain hebat. Tapi siapa pun yang suka sepakbola akan berpikir Leo yang terbaik.

“Yang memberikan Messi dimensi ekstra adalah ia selalu tetap tenang. Apa pun yang terjadi, tidak ada yang memengaruhinya dan cara ia bermain.

“Ia seorang bintang, yang terbaik di dunia dan menunjukkan itu dari tahun ke tahun.”  (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.