Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Alba Menangkan Barcelona di Menit Kritis, Posisi Jadi Nyaman

Alba Menangkan Barcelona di Menit Kritis, Posisi Jadi Nyaman
* Jordi Alba menangkan Barcelona lawan Real Betis. (Getty/Goal)

Barcelona patut berterima kasih kepada bek kiri Jordi Alba yang menjadi pahlawan kemenangan melawan Real Betis, Minggu (8/5/2022) dini hari WIB.

Posisi Barca kini nyaman di urutan kedua LaLiga menyusul kemenangan terakhirnya.

Dalam lanjutan LaLiga pekan ke-35 yang digelar di Estadio Benito Villamarin semalam, Barcelona berhasil menang lewat skor 2-1, dengan Ansu Fati membuka keunggulan Blaugrana di menit ke-76.

Tak lama berselang mantan pemain didikan Barca Marc Bartra justru mampu menyamakan kedudukan buat Betis memanfaatkan assist Nabil Fekir, namun Alba memberi kontribusi di menit kritis dengan menaklukkan kiper pengganti Rui Silva.

Berkat lesakannya, Alba sekarang menjadi salah satu bek di lima liga top Eropa dengan kontribusi gol terbanyak pada 2021/22 di semua kompetisi (15 – 3 gol, 12 assist). Ia hanya kalah dari duo Liverpool Andrew Robertson (17 – 2 gol, 15 assist) dan Trent Alexander-Arnold (20 – 2 gol, 18 assist).

Sementara itu, Fati (4 gol) memiliki rasio mencetak gol terbaik di LaLiga 2021/22 untuk pemain yang setidaknya mengemas dua gol atau lebih (60,7). Dalam hal ini, Fati unggul atas Karim Benzema (93,5 menit – 25 gol), dan Pierre Emerick-Aubameyang (99 menit – 9 gol).

Meski kalah 1-0 di pertemuan pertama melawan Betis pada awal musim ini, Barca yang menang 2-1 di pertemuan keduanya sukses terhindar dari dobel kekalahan untuk kali pertama kontra sang rival.

Amankan Posisi Runner-Up?
Barca untuk sementara menempati urutan kedua di tabel klasemen dengan koleksi 69 poin dari 35 pertandingan, unggul lima angka di depan Sevilla yang baru memainkan 34 laga.

Kemenangan ini membuat tim arahan Xavi dipastikan lolos ke ajang Liga Champions musim depan, sebagaimana mereka berambisi untuk finis sebagai runner-up di LaLiga musim ini.

Pertandingan berikutnya bagi Barca adalah laga kandang menghadapi Celta Vigo pada Rabu (11/5) dini hari WIB mendatang. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.