Jumat, 29 Oktober 21

Alasan Keamanan, AS Tutup Dubes di Saudi

Alasan Keamanan, AS Tutup Dubes di Saudi

Riyadh – Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Arab Saudi menyatakan telah menutup layanan konsuler untuk hari Ahad dan Senin ini karena alasan keamanan.

Sebagaimana dilansir Reuters, Kedubes AS di Riyadh pada Sabtu (14/3/2015) dalam satu keterangannya mengumumkan bahwa layanan konsuler di Riyadh, Jeddah dan Dhahran telah ditutup.

Keterangan itu juga mendesak semua warga Amerika untuk mengambil tindakan pencegahan ekstra ketika bepergian di Arab Saudi.

Televisi Fox News mengutip sebuah sumber intelijen, melaporkan bahwa ancaman kali ini cukup serius sehingga pusat-pusat diplomatik Amerika di Saudi hanya mempekerjakan staf penting selama dua hari ke depan.

Pada Jumat lalu, Kedubes AS memperingatkan bahwa para pekerja Barat di ladang minyak Saudi mungkin akan menjadi sasaran serangan militan.

Dalam beberapa bulan terakhir, Saudi sebagai produsen terbesar minyak dunia, menyaksikan berbagai serangan bersenjata. Pada Januari lalu, seorang warga Amerika diserang oleh kelompok bersenjata tak dikenal dan korban mengalami luka tembak. (irib.ir)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.