Selasa, 28 September 21

Alami Teror Sama, JK Dukung Moril Pada Perancis

Alami Teror Sama, JK Dukung Moril Pada Perancis

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memberi dukungan moril kepada pemerintah Perancis atas insiden teror yang menewaskan 153 orang. Dukungan diberikan karena Indonesia pernah mengalami peristiwa yang sama.

“Indonesia terkejut dan tentu mengutuk semua aksi seperti itu. Kita kan sudah mengalami bagaimna akibat dari pada teror seperti itu,” ujar JK di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (14/11/2015).

JK mengatakan keberhasilan Indonesia dalam menghalau aksi teror setidaknya bisa dicontohi oleh Perancis, misalnya dengan meningkatkan keamanan dalam negeri.

“Ya bagaimana radikalisme jangan terjadi (misalnya) dengan pendidikan, dengan upaya dan juga bagaimana dengan keamanan yang baik, intel yang baik,” katanya.

Serangan di Paris, Perancis, pada Jumat (13/11/2015) terjadi secara serempak di sejumlah tempat. Serangan tersebut berupa penembakan dan bom bunuh diri.

Pejabat Perancis menyatakan, sedikitnya 153 orang tewas dalam penembakan dan pengeboman di Paris dan Saint-Denis, tempat Stadion Stade de France berada.

Sebanyak 112 orang di antaranya terbunuh di ruang konser Bataclan, menurut Kementerian Dalam Negeri Perancis. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.