Jumat, 19 April 24

Aladdin Street Segera Hadir di Indonesia, Ini Respon Kemenkop

Aladdin Street Segera Hadir di Indonesia, Ini Respon Kemenkop
* Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM, I Wayan Dipta menerima kunjungan perwakilan Aladdin Street.

Jakarta, Obsessionnews.com – Dalam waktu dekat ini, perusahaan e-commerce produk halal terbesar di dunia yang berpusat di Singapura bernama Aladdin Street akan membuka kantor cabangnya di Indonesia. Tepatnya, di Menara Imperium, Kuningan, Jakarta Selatan.

Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM I Wayan Dipta menyambut positif rencana tersebut. Ia mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung dan mengharapkan pemanfaatan teknologi informasi bagi promosi dan perluasan pasar produk UKM Indonesia di pasar internasional.

“Ini bukan yang pertama kalinya platform e-commerce memberikan fasilitasi bagi di UKM Indonesia. Namun, yang spesifik mencakup produk Halal di dunia satu-satunya adalah Aladdin Street,” tandas Wayan di Jakarta, Senin (28/8/2017).

Menurut Wayan, potensi sektor produk Halal di dunia diproyeksikan pada tahun 2030 meningkat drastis seiring peningkatan penduduk Muslim di dunia yang akan mencapai 2,2 miliar jiwa.

“Dan Indonesia dengan jumlah masyarakat Muslim terbesar di dunia berpotensi besar untuk mengekspor produk Halalnya ke pasar internasional,” kata Wayan.

Yang menjadi perhatian utama dari pihak Aladdin Street adalah sertifikasi Halal dan SNI produk UKM Indonesia yang rencananya juga akan difasilitasi sebagai bentuk dukungan pada program yang telah dilakukan Kemenkop UKM.

“Bentuk dukungan Kementerian Koperasi dan UKM bagi produk Halal UKM Indonesia yang telah dilaksanakan diantaranya fasilitasi promosi pada event pameran Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) dan Halal Expo Japan,” papar Wayan.

Sementara itu, Rudy Thamrin menjelaskan, Aladdin Street di bawah naungan Aladdin Group telah menggandeng Manchester United sebagai platform pemasaran produknyadi seluruh dunia dengan kerjasama eksklusif selama lima tahun dan potensi pasar lebih dari 700 miliar konsumen global.

“Aladdin Street telah memiliki perwakilan di 17 negara dan rencananya akan ada di 30 negara pada tahun 2018. Platform tersebut akan melayani baik B to C (business to consumer) dan B to B (business to business) di situs website dan mobile apps,” pungkas Rudy. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.